RSUD Dr Muhammad Zein Painan Miliki Inovasi Baru “Dompet Kotaba”

0
1192
Padang TIME | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menggaungkan inovasi terbaru  yaitu “Dompet Kotaba” disiaran Gaung Pasisie Radio Langkisau FM, Kamis (14/9).
Direktur RSUD Dr. Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza mengatakan, Dompet Kotaba ini adalah singkatan dari “Dapat Obat Mudah, Apoteker Konseling Tanpa Batas”.
Inovasi ini dikelola secara apik oleh Tim Kefarmasian RSUD M. Zein Painan.Inovasi Dompet Kotaba ini adalah pelayanan Kefarmasian berbentuk: – kunjungan langsung oleh Apoteker ke rumah pasien
Hal itu disertai konseling tentang penggunaan obat. Video Call dengan pasien yang memerlukan layanan konseling terkait penggunaan obat.
Membuat Video – Video atau leaflet tentang penggunaan obat. Komunikasi melalui Whats Up, messenger, edukasi Apoteker dengan pasien.
Memberikan penyuluhan kepada pasien yang berobat ke rumah sakit. Inovasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Pasien RSUD M. Zein Painan.
Disebutkan, untuk perkenalan awal kepada masyarakat langsung Tim Inovasi yang digawangi langsung oleh Bagian Umum, Bidang Penunjang Medis, Kasi Penunjang Medis serta Apoteker RSUD M. Zein Painan mempublikasikannya ke siaran Radio Langkisau FM.
“Semoga  Inovasi Dompet Kotaba ini sukses dan siap untuk launching. Kita berharap dukungan dari semua pihak agar inovasi tersebut dapat terlaksana dengan baik dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di RSUD M Zein Painan ke depan,” harapnya.
(pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini