KPU Dharmasraya Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu

0
2739
Kabupaten Dharmasraya – padangtime.com |
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dharmasraya menggelar Rapat Paripurna Terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun
2024 tingkat Kabupaten Dharmasraya, di gedung auditorium kantor bupati setempat, Rabu (28/2/24).
Pembukaan rapat paripurna tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Forkopimda, Ketua Bawaslu, PPK, KPPS, Saksi Presiden, Saksi Partai Politik (Parpol), tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda setempat. pemimpin.
Ketua KPUD Kabupaten Dharmasraya, France Putra saat itu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Dharmasraya. Pasalnya, antusiasme dalam menggunakan hak pilih pada pemilu 2024 sangat tinggi. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran pemilih mencapai 85 persen. Kabupaten Dharmasraya menduduki peringkat teratas di Provinsi Sumatera Barat.
France Putra juga menyampaikan, kegiatan penghitungan suara pemilu tingkat Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan di 52 Nagari dan 11 kecamatan dan dijadwalkan selama 3 hari.
Untuk hari pertama akan dilakukan penghitungan suara di 4 kecamatan. Begitu pula pada hari kedua penghitungan juga dilakukan di 4 kecamatan. Sedangkan pada hari ke 3 yang merupakan hari terakhir akan dilakukan penghitungan suara di tiga kecamatan.
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dengan berbagai cara mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan, seluruh aparat yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu 2024, dan masyarakat Dharmasraya. Sebab, gotong royong dan bersinergi demi suksesnya pelaksanaan pemilu yang damai.
“Semoga apa yang menjadi momok menakutkan, gambaran ketidakamanan pemilu di wilayah Kabupaten Dharmasraya, dapat terbantahkan dalam penyelenggaraan pesta rakyat saat ini,” dan semoga masyarakat merasa aman dan nyaman di pesta demokrasi Kerajaan Sutan Riska Tuanku. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini