Bupati Pesisir Selatan Terima Penghargaan Dari Kemendes PDTT

0
1155
Padang TIME | Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh  Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Rusma Yul Anwar dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2023 di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Selasa (16/05).
“Penghargaan Bakti Transmigrasi tersebut diberikan bagi kepala Daerah yang memberikan dukungan terhadap program transmigrasi dengan status mandiri,”katanya.
Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas penghargaan tersebut. 
“Kami berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Pesisir Selatan khususnya dalam pengembangan Kawasan Transmigrasi di daerah kami,” tutupnya
Seperti diketahui, Ada tiga kategori penghargaan yang diberikan Kementerian Desa PDTT pada kesempatan itu. Pertama, penghargaan untuk kepala daerah atas kontribusi dan kerja keras dalam menyukseskan program transmigrasi. Terdapat 15 kepala daerah yang mendapat penghargaan tersebut.
Selanjutnya untuk kategori kedua, yakni penghargaan kepada kepala daerah yang mendukung pembangunan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan
kawasan transmigrasi status mandiri. Penghargaan untuk kategori ini diberikan kepada 36 kepala daerah, termasuk Bupati Pesisir Selatan.
Kategori yang terakhir, yakni penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, penerima beasiswa program penjaringan siswa berprestasi di kawasan transmigrasi. Penghargaan itu diberikan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi yang kuliah di berbagai kampus lintas daerah. (pt)
 
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini