Tinjau Pembangunan Gedung Baru DPRD Padang, Komisi III : Target Agustus Bisa Dipakai HUT ke 354

0
674
Padang TIME | Komisi III DPRD Kota Padang kembali melakukan peninjauan ke Gedung Baru DPRD Padang yang terletak di sebelah Balaikota di Aia Pacah, Selasa (16/5).
Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Boby Rustam yang didampingi seluruh anggota Komisi III, mengatakan saat ini pembangunan gedung sudah sekitar 75 persen.
Gedung baru DPRD ditargetkan bisa dipakai untuk kegiatan HUT Kota Padang tepat pada 7 Agustus 2023 mendatang.
“Untuk siap 100 persen tentu tidak terkejar karena rancangan awal memang selesai Desember. Namun meskipun belum selesai 100 persen, tapi kita targetkan saat Agustus 2023 untuk HUT Kota Padang ke-354 sudah bisa digunakan,” ucapnya.
Politisi dari Fraksi Gerindra ini mengatakan terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Padang agar pembangunannya bisa selesai sesuai target.
“Sesuai janji kami kepada warga Kota Padang saat kunjungan pertama, kami targetkan bisa dipakai di HUT Kota Padang tahun ini. Kami terus meninjau dan berkoordinasi karena kehadiran kami disini juga menyangkut maruah warga Kota Padang, ” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Tri Hadiyanto yang turut hadir saat peninjauan oleh Dewan, menyebut pembangunan gedung terus dikebut.
“Kita upayakan percepatan pembangunan termasuk menambah pekerja. Jadi tidak menunggu selesai yang satu bagian kemudian pindah ke bagian lain, tetapi saat satu bagian dikerjakan di tempat lain juga terus bekerja,” katanya.
Dia menyebut pihaknya memprioritaskan penyelesaian ruangan paripurna terlebih dahulu.
“Kita prioritas ke gedung utama gedung paripurna dan pembersihan area sekitar, karena yang akan dipakai Agustus ini. Untuk taman mungkin belum, paling pembersihan agar nanti bisa digunakan saat parkir,” katanya.
Ia mengharapkan DPRD Kota Padang kembali melakukan peninjauan 2 hingga 3 kali lagi sebelum masuk bulan Agustus. Agar Gedung Baru yang dibangun dengan anggaran Rp129 Miliar ini benar-benar bisa digunakan sesegera mungkin.
Ditemui di tempat yang sama, Tim Leader Manajemen Konstruksi PT. Artefak MK, Ir. Agus mengatakan pihaknya terus mengebut pembangunan gedung dengan harapan supaya bisa dimanfaatkan segera.
“Harapannya lebih cepat dari kontrak Desember 2023. Pasca Agustus pun nanti kita akan terus memaksimalkan tenaga,” katanya.
Meskipun pekerjaan dipercepat dari target, Ia menegaskan tidak ada penambahan anggaran.
Saat ini, sambungnya tidak ada Kendala berarti. Namun karena ditargetkan selesai lebih awal pihaknya berpacu dengan waktu.
“Tapi kita optimis, instalasi juga sudah siap, daya listrik sudah diurus tinggal pasang lampu dan lainnya. Instalasi air sendiri juga sudah,” tuturnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini