Bunda PAUD Pesisir Selatan Senam Bersama Ratusan Anak-anak Paud dan TK

0
947
Padang TIME | Bunda PAUD Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar melaksanakan Senam Bareng Anak-anak dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan. Senin (16/05).
Pada kesempatan itu turut mengikuti, Ketua GOW Pesisir Selatan, Ny. Ika Rudi Hariansyah, para istri pejabat Perangkat Daaerah, Guru dan Ratusan Anak-Anak Paud dan TK se-kecamatan IV Jurai.
Dalam sambutannya, Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan, pendidikan anak anak usia dini, merupakan tanggung jawab bersama. Guru dan orang tua menjadi penentu bagaimana karakter anak untuk hidup di masa depan.
“Sedini mungkin anak-anak ditanami karakter bangsa. Karena sekarang arus budaya dan akulturasi begitu luar biasa. Anak sekarang bisa melihat budaya luar, dimitigasi anak-anak agar tidak terpengaruh,” ungkap ibu yang dipanggil akrab Titi.
Bupati Rusma Yul Anwar juga berkesempatan menghadiri kegiatan tersebut. Beliau memberikan semangat kepada anak-anak PAUD. Ia pun mengapresiasi Himpaudi Pesisir Selatan, yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut.
Menurutnya, kegiatan ini sangat memberikan rangsangan kepada anak untuk dapat bersosialisasi, demi tumbuh kembangnya.
“Dan juga kegiatan seperti ini bagian dari cara mengajar dalam merdeka belajar,” katanya
Lanjutnya, membentuk Karakter Anak adalah tanggung Jawab kita bersama. Karna Pemerintah sedang Fokus membentuk Karakter anak melalui Program Nagari Bersekolah.
“Bagaimana mereka di masa depan, merupakan hasil apa yang kita tanam hari ini,” tutupnya. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini