Anggota  DPR RI Komisi IX  dr. H. Suir Syam, M. KES, MMr : Masyarakat Harus Cerdas dan Telitih Memilih Produk Makanan dan Kosmetik

0
750

Padang TIME.com – Pada Saat ini  banyak yang tidak memahami dan menetahui penanganan makan yang mengakibatkan  terjadi gangguan kesehatan pada produk makanan  pada masyarakat  karena tidak   memenuhi  persyaratan mutu dan keaman  dan penggunaan  BTP   yang berlebihan , begitu juga  keamanan produk makan  perlu juga pengawasan  dan pengendalian  penggunaan bahan berbahaya  yang terdapat pada produk  obat -obat tradisional dan kosmetik, hal ini dikatakan ,  dr. H. Suir Syam, M. kES, MMr  Anggota  DPR RI Komisi IX  pada  Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang bertemakan  Komunikasi informasi  dan Edukasi bersama tokoh masyarakat Lubuk Binturun di  Aula SMK  PP Negeri  Padang, Jl. Pertanian  Lubuk Binturun Kec. Koto Tangah  Kota  Padang pada  Selasa 27 Juni 2023.

dr. H. Suir Syam, M.KES, MMr mengatakan pada saat ini banyak sekali produk makanan dan minuman  yang beredar di tengah masyarakat, untuk itu masyarakat harus cerdas , jeli dan telitih dalam memili produk yang beredar tersebut agar  tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti keracunan makanan  untuk itu bagi masyarakat  yang akan menggunakan dan memakai produk makanan dan kosmetik harus teliti benar  waktu ekspayernya.

Bedgitu juga dalam memakai produk kosmetik jangan asal memilih  untuk dipakai, masyarakat harus jelih dan teliti untuk melakukan  pemerisaan sebelum memakai dan menggunakan produk , apakah  kosmetik yang dipakai  tersebut cocok dan masih belum berakhir masa ekspayernya hal ini bertujuan untuk  mengatasi tidak  terjadi efek samping bagi pemakai produk yang berakibat sangat fatal  terhadap kesehatan masyarakat  terutama pemakai produk, intinya bagi masyarakat setiap akan memakai produk  kosmetik dan makanan serta obat-obatan harus lebih hati hati  dan telitih sebelum memakai dan  menggunakan   serta jangan lupa memeriksa  izin  BBP0M nya , Kegiatan ini  diikuti masyarakat Kecamatan Koto Tangah yang  juga dihadiri  Kepala Balai Besar Pengawas  Obat dan Makanan  kota padang, Drs, Abdul Rahim, Apt, M. Si  dan pengurus MOI (Media Online Indonesia) Sumbar yang diketuai Anul Zufri, SH, MH (tn)

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini