Terima 100 Paket Gizi Anak Stunting di Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur Apresiasi PLN UP2B Sumbagteng

0
4224
Padang TIME | Dalam rangka tasyakuran milad Yayasan Baitul Maal PLN ke-17, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Sumbagteng mengadakan Program Pencegahan Stunting berupa pemberian bantuan 100 Paket Gizi untuk anak stunting di Kecamatan Lubuk Alung. Kegiatan diselenggarakan di Aula PLN UP2B Sumbagteng di Lubuk Alung pada Senin (30/10).
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyambut baik hal tersebut. Dalam sambutannya, Ia mengapresiasi langkah PLN UP2B Sumbagteng dalam membantu upaya Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka stunting. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut agar angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman dapat terus berkurang.
Lebih lanjut Bupati Suhatri Bur memaparkan, beberapa aspek yang dapat menyebabkan stunting diantaranya, kurangnya asupan makanan yang kurang bergizi, keluarga yang tidak memiliki sumber air bersih, sanitasi yang baik hingga pasangan usia subur berdasarkan 4T (Terlalu muda menikah, terlalu tua saat hamil, terlalu banyak anak, terlalu dekat jarak kehamilannya).
“Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak – anak seusianya. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN UP2B Sumbagteng melalui Yayasan Baitul Maal yang telah memberikan bantuan berupa paket gizi untuk masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.
Sementara itu, Manajer PLN UP2B Sumbagteng Rachmad Hidayat mengungkapkan, pemberian asupan gizi yang baik dalam jangka waktu yang panjang dapat memperbaiki kualitas gizi anak-anak, yang tentunya berdampak pula bagi kualitas kehidupan.
“Pemberian bantuan paket sembako untuk anak stunting di Kabupaten Padang Pariaman dilakukan dalam rangka Tasyakuran ke 17 YBM PLN,” ujarnya. Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini turut dihadiri oleh Kepala DPPKB Padang Pariaman, Kabag Prokopim, Satgas Stunting Kabupaten Padang Pariaman, Camat Lubuk Alung, Forkopimca, PKB Lubuk Alung, dan Wali Nagari terkait. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini