ads
Padang TIME  – Sekolah Guru Indonesia (SGI) mendorong guru-guru SD/MI untuk melakukan bedah buku di apel pagi pada Sabtu (21/5) sebagai bentuk penanaman budaya literasi guru di rangkaian kegiatan pelatihan SGI Master Teacher (SMT) yang bertempat di halaman SDIT Al Husna Cicurug.
Pesatnya kebutuhan dan minat belajar peserta didik, serta intensitas penyebaran informasi dan transaksi elektronik saat ini, menuntut guru untuk selalu update terhadap perkembangan ilmu pengetahuan serta kreatifikas dan inovasi guru dalam pembelajaran. Maka dari itu guru perlu melakukan upaya lebih dalam memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya melalui budaya literasi.
Menurut Guru Dian Rahmayani (pengelola SMT Sukabumi), semua guru peserta SMT akan didorong secara bergantian untuk menyampaikan hasil bedah buku pada apel pagi setiap pekannya, selain itu mereka ditugaskan membaca minimal 4 judul buku selama program SMT berlangsung.
Bedah buku setidaknya dihadiri oleh 20 peserta SMT Sukabumi, 1 pengelola daerah dan 2 trainer yang di datangkan dari Sekolah Guru Indonesia di jaringan Koordinator Wilayah Jawa Barat. Untuk memberi semangat dan komitmen guru dalam menanamkan budaya literasi.
Guru Dian berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan memberi stimulus positif bagi guru-guru di sekitar SDIT Al Husna Cicurug dalam menanamkan budaya literasi, sekaligus mendorong guru-guru untuk ikut berkontribusi aktif dalam perbaikan pendidikan di daerah Sukabumi. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini