ads
Padang TIME
Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) dan sekaligus sebagai Seleksi Provinsi (SelekProv) untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) akan dibuka di Universitas Negeri Padang (UNP), Senin, (06/06/2022).
Pelaksanaan POMProv ini merupakan POMProv Perdana di Sumatera Barat sekaligus yang kedua di Indonesia setelah Provinsi Jawa Timur yang pertama menggelar acara ini.
Kegiatan yang diadakan dari tanggal  6- 12 Juni 2022, dibuka oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P dan ditandai dengan pemukulan gong dan disaksikan oleh Suwipen Suib, S.Sos Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat.
Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta, Pimpinan UNP (MWA, SAU, WR, Ses-Univ, Dekan, Kepala Lembaga, Biro dan Badan), Ketua BAPOMI Sumatera Barat, serta Pimpinan/Ketua Pengprov Cabang Olahraga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Panitia Pelaksana POMProv/ SelekProv, para atlet yang akan berlomba dan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari UNP.

Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P dalam arahannya, sekaligus membuka POMProv ini menyatakan  sebagai persiapan menghadapi POMNAS kegiatan POMprov sangat penting agar kita siap sebagai tuan rumah yang baik, karena POMNAS merupakan pekan olahraga bergensi setelah PON, maka keberhasilan kita menggelar event bertaraf nasional haus juga terwujud di POMNAS ini. Sekarang marilah kita terus siapkan diri, siapkan tenaga agar menjadi tuan rumah yang baik” ungkap Gubernur Mahyeldi dengan sapaan akrab Buya itu.
Terkait dengan data pelaksanaan kegiatan ini adalah;  POMProv tahun 2022 diikuti  oleh 22 Perguruan tinggi baik dari PTN maupun PTS, mempertandingkan 14 cabang olahraga, dengan 159 nomor pertandingan, diikuti sebanyak 723 orang atlet, dengan didukung oleh 121 orang Wasit/Juri.
Untuk venue pertandingan yaitu 12 venue berada di UNP Kampus Air Tawar dan Kampus FIK Lubuk Buaya, 1 venue di UNAND unit cabor bulutangkis dan 1 di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh untuk Volley ball. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini