FAH UIN Imam Bonjol Padang Gelar Syukuran Atas Akreditasi Unggul Prodi Bahasa dan Sastra Arab

0
1367
Kota Padang – padangtime.com | Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang menggelar tasyakuran dalam rangka merayakan kesyukuran atas perolehan akreditasi Unggul Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Rabu (24/01/2024). Akreditasi Unggul yang dikeluarkan sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No.49/SK/BAN-PT/Ak/S1/2024 mulai dari 9 Januari 2024 hingga 9 Januari 2029.
Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, MA H. Muhammad Fuad, S.Sos, M.Sc (Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan H. Hendri, S.Ag, M.Pd (Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan
dan Kerjasama)  Dekan dan Wakil Dekan selingkup UIN Imam Bonjol Padang, Dosen
dan Tenaga Kependidikan serta beberapa mahasiswa.
Delami S.S, M.Hum selaku Ketua Proogram Studi menuturkan bahwa ketercapaian ini adalah hasil dari kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak.
Prof. Nelmawarni, M.Hum, Ph.D selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora mengungkapkan rasa terimakasih pada seluruh unsur yang telah mendukung dan membantu dalam akreditasi ini. “Dambaan akreditasi Unggul merupakan dambaan setiap prodi, fakultas hingga universitas. Kegiatan ini sebagai bentuk mengekspresikan rasa syukur, mudah-mudahan prestasi ini bisa meningkat. Meski banyak tantangan internal maupun eksternal, namun dengan komitmen dan kerjasama kita dapat hadapi bersama”, ujarnya.
Beliau juga mengharapkan hasil kinerja yanv telah diraih ini dapat dilanjutkan untuk
prestasi yang lebih tinggi lagi serta motivasi bagi program studi lain untuk mencapai akreditasi unggul.
Yasrul Huda juga mengungkapkan bahwa semua pencapaian ini merupakan hasil dari solidaritas tim yang penuh kesabaran. “Hal ini dapat menjadi loncatan untuk meningkatkan kualitas seluruh elemen serta mendorong reputasi dosen dan mahasiswa yang unggul”, ucapnya.
Acara ini ditutup oleh lantunan doa yang dipimpin oleh Marizem Lc, M.A. Kegiatan juga dilanjutkan dengan makan bersama dengan penuh kesyukuran atas nikmat yang telah Allah SWT berikan pada program studi Bahasa dan Sastra Arab.
(pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini