Dekopinda Padang Gelar Raker untuk Persiapan HarKopNas 2023 di Kota Padang

0
1759
ads

PadangTIME.com -Persiapan program kerja dan persiapan menghadapi Hari Koperasi Nasional tahun 2023, Kota Padang di amanahkan menjadi tuan rumah iven nasional tersebut. Dekopinda Kota Padang menggelar rapat koordinasi pengurus, Sabtu (1/10/2022) berlokasi di Padang Fishing Club, Belimbing.

Rakor dihadiri lengkap oleh pengurus inti dan Ketua-ketua Bidang serta Koordinator wilayah 11 kecamatan. Disamping itu, juga dihadiri oleh Ketua Dekopinwil Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Drs  Ferri Erviyan Rinaldy, MM dan Ketua Dewan Pakar Dekopinda Kota Padang, Yunisman, SE.MM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Drs  Ferri Erviyan Rinaldy, MM mengatakan, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang sangat mengapresiasi kinerja dari Dekopinda Kota Padang dibawah kepemimpinan Datuk Irwan Basir.

Ferri juga berharap kepada Dekopinda untuk selalu bekerjasama dengan dinas yang dipimpinnya terutama untuk menghidupkan kembali koperasi di Kota Padang yang belakangan ini banyak mati suri.

” Dari 700 lebih Koperasi yang ada, hanya 410 yang masih berjalan dan itu pun butuh pembinaan dari pemerintah dan Dekopinda,” ujar Feri

Untuk itu kami berharap, bersama Dekopinda nantinya untuk menghidupkan kembali koperasi di Kota Padang, untuk kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran masyarakat, harapnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinwil Sumatera Barat Ir. H.  Hendra Irwan Rahim,MM menyampaikan lebih kepada tentang pelaksanaan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) bulan Juli tahun 2023  yang pelaksanaannya Dekopinwil Sumatera Barat dan Kota Padang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menurut mantan Ketua DPRD Sumatera Barat ini,  ditunjuknya Kota Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan even Nasional ini, karena dia yakin Dekopinda Kota Padang mampu melaksanakannya.

Apalagi dia melihat Dekopinda Kota Padang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota dan hubungan kerjasamanya dengan Dinas Koperasi dilihatnya sangat bersinergi sekali. Dia yakin sekali helat akbar ini bisa dilaksanakan dengan sukses oleh Pemerintah Kota Padang dan Dekopindanya.

“Pelaksanaan Harkopnas Juli 2023 akan dilaksanakan di Sumatera Barat. Saya telah menunjuk Kota Padang sebagai tuan rumahnya.  Sinergisitas Dekopinda dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang kunci suksesnya pekerjaan bisa dilaksanakan kedepan,” ungkap Hendra.

Harkopnas 2023 mendatang,  kebanggan bagi Kota Padang. Sebab, nantinya dihadiri oleh seluruh bupati, walikota dan gubernur se Indonesia. Kemudian, juga dihadiri oleh beberapa negara luar dan tak kalah penting juga akan di undang para kandidat presiden.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM  menyampaikan, Rakor ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Raker seluruh Pengurus Dekopinda yang akan dilaksanakan di bulan Oktober ini. Di samping itu juga untuk persiapan pelaksanaan Harkopnas tahun 2023 yang mana Kota Padang sebagai tuan rumahnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini