Dandim 0319 Mentawai Bersama Pj Bupati Mentawai Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2022

0
355
Padang TIME – Peringati Hari Lahir Pancasila 2022, Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto S.E.M tr(Han) bersama Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan dan unsur Forkopimda lainnya menghadiri upacara melalui Vidcon di aula Kantor Bupati Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai , Sumatera Barat.
Upacara Peringatan Hari Pancasila yang berlangsung di NTT dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Temanya adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0319 Mentawai menyampaikan, dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 2022, kami bersama Pj Bupati dan unsur Forkopimda lainnya telah mengikuti kegiatan seremonial yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Jokowi Widodo, di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Ende. Kabupaten, kata Dandim usai kegiatan usai. .
Dalam hal ini, melalui Keputusan Presiden No 24 Tahun 2016, pemerintah menetapkan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila. sekaligus hari libur nasional, kata Dandim.
Dandim mengatakan bahwa ideologi dan nilai-nilai Pancasila tetap harus dijunjung tinggi, karena prinsip-prinsip dasar ini adalah pemersatu bangsa Indonesia, dan ini harus tetap berdiri, dan tertanam dalam diri kita masing-masing, katanya.
“Tidak ada yang bisa mengubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila, dan semangat Pancasila terus kita kobarkan,” kata Dandim.
Turut serta dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Martinus Dahlan S.Sos.M.M, Dandim 0319/Mentawai INF Letkol Febi Adryanto S.E.Str (Han), Persiapan Lanal Letkol Marinir (KH) P.Patrisius Sirait.S.Si, Kapolres Mentawai AKBP Mu’ at S.H., M.M, Staf Ahli Bupati Elfi, Kepala Satpol PP Mentawai Pujiono, Asisten III Dul Sumarno, Kepala Kesbang Pol Mentawai Rikson Hutahaen, Kalaksa BPBD Mentawai. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini