Bupati Pimpin Safari Ramdhan di masjid Aqsa kampung Bunga Pasang II

0
1461
PadangTIME | Pembangunan SDM masyarakat Pesisir Selatan menjadi fokus Pemda saat ini, hingga 2024.
Hal itu disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar saat memimpin tim I safari ramadhan kabupaten di masjid Aqsa, kampung Bunga Pasang II, Kamis, (30/03).
“Pembangunan fisik diarahkan pada perbaikan sekolah dan fasilitas kesehatan, sementara non fisik tahun ini 85.000 warga tercover BPJS daerah” ujarnya.
Bupati Rusma menyampaikan kepada jemaah bahwa pembangunan gedung-gedung yang tidak fungsional sengaja ditunda, agar dananya bisa alihkan atau dimanfaatkan untuk kepentingan jaminan kesehatan rakyat miskin.
” Kemanapun rakyat tak mampu untuk berobat, bahkan tidak saja di RSUD M Zein, M Djamil bahkan ke RS  rujukan di Jakarta, akan kita biayai” paparnya.
Persiapan SDM yang baik menurut bupati saat ini  lebih prioritas, karena akan menjadi estafet masa depan daerah.
“SDM Pesisir Selatan perlu dipersiapkan dengan serius, jika kita ingin unggul, caranya pelayanan pendidikan dan kesehatannya juga harus diutamakan” tuturnya.
Pada agenda safari ramadhan Pemda tersebut Bupati menyerahkan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp20.000.000.-, yang diterima langsung ketua pengurus. Pada saat yang bersamaan pimpinan cabang Bank Nagari Painan juga menyerahkan bantuan.
Acara juga dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kartu jaminan kesehatan pasisia rancak yang diterima oleh perwakilan masyarakat penerima manfaat.
Turut mendampingi Bupati, Dandim 0311, Letkol Sunardi, Asisten, Sahli dan para kepala OPD, Camat IV Jurai dan Walinagari setempat. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini