Wali Kota Pariaman, Genius Umar Buka kursus Latihan Sepak Bola Lisensi D PSSI

0
234

PadangTIME.com – Kota Pariaman—Wali Kota Pariaman, Genius Umar membuka kursus pelatihan sepak bola lisensi D Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Diploma Tahun 2023 tingkat Kota Pariaman, di Balai Guru Penggerak Sumatera Barat Desa Rawang Kota Pariaman, Senin (15/5).

“Sebanyak 29 pelatih yang berasal dari Kota Pariaman mengikuti kursus Lisensi D PSSI yang diselenggarakan oleh Pemko pariaman. Mereka mendapat ilmu tentang kepelatihan sepak bola dari instruktur pelatih professional. Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para pelatih sehingga nantinya tidak hanya Kota Pariaman yang akan menggunakan jasanya, namun seluruh wilayah di Sumatera Barat bahkan nasional, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar.

Kursus pelatihan sepak bola lisensi D PSSI Diploma merupakan kegiatan yang pertama kali di adakan di Kota Pariaman. Tidak hanya itu, untuk Provinsi Sumatera Barat, kegiatan yang sama baru dilaksanakan oleh dua daerah dan Kota Pariaman salah satunya.

‘Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) minggu dan tidak dipungut biaya. Kita sudah menganggarkan kegiatan ini sejak dari awal, hal ini sebagai bentuk dukungan Pemko Pariaman terhadap dunia sepak bola tanah air khususnya Kota Pariaman, “ ujarnya.

Ia menambahkan bahwa salah satu syarat sepakbola kita bisa maju adalah SDMnya. Sumber Daya Manusia-nya tentu harus punya kualitas dan kualifikasi yang bagus. Semua itu tidak lepas dari sosok pelatih. Maka kita menyadari bahwa keberadaan pelatih ini sangat penting, oleh karena itu kegiatan ini patut kita laksanakan dan kita dukung bersama.

“Semoga saja dengan adanya pelatihan ini, Kota Pariaman akan melahirkan pemain – pemain sepak bola yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional, “ tutupnya.(dewi lestari)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini