Padang TIME | Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2024, menyiapkan beasiswa bagi sarjana terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister. Inilah bentuk apresiasi, motivasi agar mahasiswa bisa berlomba mengambil kesempatan melanjutkan cita-cita.
“Rektor dalam berbagai kesempatan mengatakan agar mereka yang terbaik, punya prestasi akademik dan prestasi aktivis perlu mendapatkan kesempatan untuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Secara teknis akan diatur, dana akan disiapkan, tahun ini kita mulai,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, UIN Imam Bonjol Padang, Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D, ketika memimpin rapat Rencana Aksi Kegiatan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama 2024, Kamis, (18/1),
UIN Imam Bonjol Padang, di awal tahun selalu merancang rencana aksi kegiatan agar tidak tumpang tindih dengan kegiatan lain. Kegiatan kemahasiswaan dirancang untuk memberikan peluang mahasiswa mengembangkan diri.
“Beasiswa S2 untuk mereka yang berprestasi di bidang Akademik dan Aktivis akan dirancang dengan ketat. Selama ini apresiasi sekadar piagam, kini kita berikan untuk S2,” tegas Welhendri.
Mahasiswa ke LN
Terobosan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Imam Bonjol Padang ini juga ditambah dengan kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan Short Course ke kampus luar negeri dengan nama kegiatan Student Mobility Program (SMP), seperti ke Turki dan Australia. Kegiatan ini lanjutan dari Student Literacy Camp (SLC), yang juga diseleksi sesuai standar yang sudah ditetapkan.
“Kegiatan kemahasiswaan yang berorientasi internasional dilakukan agar kampus ini bisa dibaca dunia dan kita bisa membaca dunia,” ungkap jebolan doktor UKM Malaysia ini.
Hadir pada rapat rencana aksi, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Dr. Abdullah Khusairi, S.Ag, MA, Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Dr. Danil Mahmud Chaniago, M.Hum, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan, Dr. Sermal Pohan, M.Pd, Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Dr. Hj. Eliana Siregar, MA, Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FSIH), Dr. Ridha Mulyani, MH, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Afrita Yessi, SE, MM, Kabag Kerja Sama dan Kehumasan, Drs. Mardius, MM, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karier, Winbaktinur, MA. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini