Info Terbaru

Tips Membeli Rumah di Lokasi Strategis Rekomendasi Pinhome Expert

PadangTIME | Saat memutuskan membeli sebuah hunian, tentu banyak yang harus dipertimbangkan. Membeli rumah tidak bisa dilakukan secara asal-asalan, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Pinhome sebagai pionir e-commerce properti dan platform penyedia jasa rumah tangga serta gaya hidup senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin bertransaksi properti.

Seperti halnya kali ini, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah di lokasi strategis ala Pinhome.

Tips pertama untuk mendapatkan rumah di lokasi strategis adalah membeli hunian melalui agen terpercaya. Saat ini sudah banyak tersebar agen terpercaya yang bisa dijadikan andalan untuk mendapatkan saran pembelian rumah yang tepat. Pinhome misalnya, platform yang telah berdiri sejak lebih dari dua tahun ini telah berpengalaman untuk merekomendasikan hunian terbaik bagi peminatnya dengan bekerjasama dengan berbagai kantor agen terkemuka di Indonesia.

Sebelum memutuskan pilihan lokasi rumah impian, jangan lupa untuk memastikan jika di lokasi tersebut sudah terdapat fasilitas umum yang menunjang kebutuhan. Umumnya, beberapa orang memilih untuk mencari rumah yang lokasinya dekat dengan akses transportasi, rumah sakit, fasilitas pendidikan, dan penunjang lainnya. Seperti perumahan Daru City Metropolis di Kota Tangerang yang hanya memiliki jarak sekitar 200m saja ke stasiun KRL terdekat dan 5 menit ke jalan tol.

Ketika memutuskan untuk membeli suatu rumah, sama saja seperti menginvestasikan kehidupan di sana. Untuk itu, fasilitas pendukung yang terdapat di sekitar rumah atau perumahan juga merupakan hal penting. Pembeli mungkin membutuhkan sarana olahraga, tempat bermain untuk anak, kolam renang, dan fasilitas pendukung lainnya.

Tips berikutnya yakni usahakan untuk tidak terburu-buru saat membeli rumah. Terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan selain beberapa hal di atas. Salah satunya adalah sertifikat kepemilikan rumah. Jika jenis sertifikat rumah bukan Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Sertifikat Hak Guna Bangun (SHGB), sebaiknya pembeli membatalkan pembelian. Pasalnya, kedua jenis sertifikat itu merupakan jenis sertifikat yang kepemilikannya paling kuat saat ini.

Tips terakhir adalah dalam menentukan metode pembayaran yang sesuai dengan kemampuan pembeli.

Metode pembayaran yang cocok untuk pembeli rumah pertama atau first time home buyer adalah cicilan uang muka dan dilanjutkan dengan KPR.

“Jika sebagai user atau first time home buyer, tidak lain cara bayar paling ringan terjangkau dan paling menguntungkan di antaranya (adalah dengan) DP ringan dicicil, lalu dilanjutkan dengan kredit pemilikan rumah. Setidaknya kita telah memberanikan diri untuk memulai kredit produktif dalam perjuangan memiliki properti atau hunian sendiri,” ujar Panca.

Bagi sebagian masyarakat, mungkin timbul kekhawatiran saat harus memutuskan membeli rumah karena banyak sekali faktor yang menyertainya.

Sebagai pembeli, memastikan ketersediaan fasilitas umum dan pendukung di sekitar rumah yang akan dibeli merupakan hal wajib.

Apalagi untuk mendapatkan kepastian sertifikat jenis apa yang akan didapatkan nantinya.

Seperti semua keuntungan yang akan didapatkan jika memilih Daru City Metropolis sebagai pilihan rumah impian.

-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer