Sambut HUT RI Ke 77,Babinsa Koramil 01 lakukan latihan kepada peserta Paskibraka

0
280
Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tepatnya pada 17 Agustus 2022, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan gencar melakukan latihan dan pembinaan kepada peserta Paskibraka di Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Babinsa Koramil 01 SiKabaluan Serda Sudirman berupaya melaksanakan pelatihan kepada siswa siswi dari SMA 1 Siberur Barat terpilih dalam Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka (Paskibraka) di Lapangan Sekolah SMA N 1 Siberut Barat Kec Siberut Utara Kab Kep Mentawai.
Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujar Serda Sudirman
Dalam kegiatan ini Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugasnya kedepan.
Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi, kata Babinramil.
Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran, sambungnya.
Sementara Komandan Rayon Militer (Danramil) 01 Sikabaluan Kapt Inf Putera Irawan disela – sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa 36 orang siswa-siswi yang ada adalah yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibraka.
“Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena peserta membawa nama baik sekolah”, ujar Danramil.
Danramil juga menyampaikan kepada para pelatih bahwa mereka telah dipilih dan di percaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siswi yang telah di siapkan.
(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini