Safari Ramadhan di Masjid Raya Bukik Sileh, Gubernur Sumbar  Ingatkan Para Orang Tua agar Menyiapkan Generasi yang Tangguh

0
705

Kab. Solok – padangtime.com | Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengingatkan para orang tua untuk mendidik generasi masa depan agar menjadi generasi yang tangguh dan berkarakter. Hal itu disampaikan Gubernur saat mengunjungi Masjid Raya Bukik Sileh, Nagari Bukik Sileh, Lembang Jaya, Kabupaten Solok, dalam agenda Safari Ramadhan Pemprov Sumbar 1445 Hijriyah, Minggu (17/3/2024).

“Dalam Alquran, Allah menyerukan kepada kita agar jangan sampai meninggalkan generasi-generasi yang lemah, sehingga timbul rasa khawatir kita kepada mereka. Ayat ini menekankan dengan jelas kepada kita sebagai orang tua, untuk mempersiapkan generasi yang kuat. Kuat imannya, kuat ekonominya, dan kuat keilmuannya,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Pendidikan, sambung Gubernur, adalah faktor paling penting untuk membentuk generasi yang kuat. Oleh karena itu, orang tua di rumah, guru di sekolah, dan lingkungan masyarakat, harus mengutamakan pendidikan bagi anak dan remaja, sebagai bentuk tanggung jawab dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Selain itu juga, perhatian kepada generasi muda adalah wujud perhatian kita pula kepada bangsa ini,” ucapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengapresiasi kegigihan masyarakat setempat yang terus memakmurkan Masjid Raya Bukik Sileh, meski pun saat ini kondisi masjid itu masih dalam tahap pembangunan. “Semangat memakmurkan masjid ini yang harus kita rawat dan pertahankan. Terlebih di kalangsn pemuda dan anak-remaja kita,” ucap Gubernur lagi.

Usai memberikan arahan, Gubernur Mahyeldi lantas menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Bukik Sileh senilai Rp80 juta. Bantuan tersebut disiapkan dari anggaran APBD Pemprov Sumbar, dan ditambah dengan bantuan dari jajaran OPD di lingkup Pemprov Sumbar, BPD Bank Nagari, hingga Jamkrida Sumbar.

“Mudah-mudahan masjid yang dalam proses pembangunan ini dapat cepat terselesaikan,” harap Gubernur lagi.

Di sisi lain, Penasihat Masjid Raya Bukik Sileh, Ardinal, menyatakan bahwa saat ini proses pembangunan masjid memang masih berlangsung. Ia pun meyakini, kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar ke masjid tersebut akan membawa angin segar dalam mempercepat pembangunan masjid tersebut. (adpsb/cen)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini