Peringati HUT Kota Padang ke 353 Tahun, DPRD Siap Bersinergi Wujudkan Visi Misi

0
1559
ads

Padang 7 Agustus 2022

PadangTIME.com Kota Padang telah memasuki usianya yang ke-353. Usia itu pun terbilang sangat matang bagi sebuah daerah. Suasana rapat paripurna kali ini sangat berbeda dengan paripurna yang biasanya. Karena kali ini rapat paripurna dilakukan secara istimewa sebagai perayaan HUT ke-353 Kota Padang. Tak hanya suasana yang berbeda, para peserta rapatpun tampak mengenakan pakaian adat Minangkabau, Minggu (7/8/2022).

Seperti yang diketahui, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke-353 jatuh pada Minggu (7/8/20222). Dengan mengangkat tema “memperkokoh sinergi dalam pembangunan dan bangkit dalam keunggulan”.

Untuk itu, diusia ke-353 ini, Pemko Padang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-353 Kota Padang di Gedung DPRD Kota Padang. Yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang Hendri Septa, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan jajaran lainya.

“Ucapan terima kasih yang setinggi-setingginya kami sampaikan, kepada bapak ibuk yang sudah datang pada paripurna yang istimewa kali ini,” ungkap Syafrial Kani membuka rapat.

Syafrial Kani mengatakan kedatangan tamu pada paripurna ini dalam rangka mengemban amanah warga Padang, untuk menjadikan Kota Padang lebih baik kedepannya.

“Tentu kedepannya, kita ingin ikut dan terus ambil andil untuk pembangunan kota, untuk warga Padang,” ujarnya.

Dikatakan, pembangun di Kota Padang tidak hanya pembangunan fisik, namun juga pengembangan sumber daya manusia.

“Dengan berkembangnya warga, warga akan berfikir, maka terciptalah Padang yang Madani,” ujarnya.

Syafrial Kani berharap momen peringatan HUT Kota Padang tahun ini jangan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan saja.

“Namun bagaimana hendaknya sama-sama menjadi ajang evaluasi untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang yang berdaya saing ke depan.

Kemudian Syafrial Kani juga mengajak jajaran Pemko Padang untuk meningkatkan sinergi dalam membangun Kota Padang sesuai visi misi pemerintahan Kota Padang.

pada momentum peringatan sekaligus perayaan Hari Jadi bagi Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut, kali ini digelar dengan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dengan diikuti para Wakil Ketua dan Anggota DPRD setempat itu, hadir langsung Gubernur Sumbar H. Mahyeldi.

HUT Kota Padang bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 yang digelar di Kota Padang selama 7-10 Agustus.

Wako Hendri Septa juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kota Padang yang telah ikut bersama-sama mendukung kemajuan pembangunan di Kota Padang.

“Alhamdulillah, hari ini tepat sudah 353 tahun usia Kota Padang. Semua kemajuan dan berbagai prestasi pembangunan telah berhasil diraih Kota Padang sampai saat ini. Dan itu semua adalah berkat sinergi dan dukungan yang luar biasa dari seluruh unsur/pemangku kepentingan, terutama seluruh warga Kota Padang,” ungkap orang nomor satu di Kota Padang tersebut. (Tn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini