Peringati HUT Ke 23 Tahun, Baznas Padang Pariaman Luncurkan Dua Aplikasi Liputan Kita dan E-Amil

0
2327
Padang TIME | Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Padang Pariaman adakan tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Baznas ke 23 tahun, yang digelar di Aula IKK kawasan Parit Malintang, pada Selasa (23/01/24).
Dalam acara tersebut, Baznas Kabupaten Padang Pariaman juga meluncurkan dua aplikasi inovasi yaitu LIPUTAN KITA (Layanan Informasi Pengaduan Serta Laporan Muzaki dan Mustahik) dan aplikasi E-AMIL yang di launching secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Padang Pariaman yang telah banyak berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.

“Saya berharap Baznas dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS) sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mustahik di Padang Pariaman” kata Bupati Suhatri Bur yang saat itu juga didampingi oleh Wakil Bupati Rahmang.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang III Baznas Provinsi Sumatera Barat Firdaus Jamal menyebutkan Baznas merupakan Lembaga Pemerintahan non Struktural yang bergerak di bidang keagamanaan, sosial dan keuangan yang dalam pengelolaannya sudah diatur oleh Undang-undang dengan demikian pengelolaanya harus propesional dan akuntabilitas “

Kabupaten Padang Pariaman tahun lalu mendapatkan predikat baik dalam audit secara syariah, mudah-mudahan informasi ini semakin menguatkan kita untuk menunaikan kewajiban kita sebagai umat Islam,” terangnya.

Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Rahmat Tk Sulaiman, mengatakan bahwa kedua inovasi tersebut merupakan sebagai media transparansi dari baznas untuk menyerap informasi dari masyarakat serta mempermudah dalam membayat zakat dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya zakat.

“Kami berharap kedua program ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” terangnya.

Lebih lanjut Rahmat Tk Sulaiman mengatakan pada tahun 2024 ini, akan menargetkan pencapaian pengumpulan zakat di angka 13,6 Milyiar. “InsyaAllah apa yang menjadi cita-cita kita semoga dimudahkan dan dikabulkan, tentu tidak akan terlepas dari dukungan semua pihak,” tutupnya.

Perayaan Tasyakuran HUT Baznas ke 23 tahun tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada pengumpul zakat terbaik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Padang Pariaman, Direktur RSUD, Kapolres Pariaman, Dandim O809 Pariaman, Kepala Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, UPZ Nagari, bendaharawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan relawan Mitra baznas. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini