Pemko Padang Dan Pemkab Solsel Teken MoU di Berbagai Bidang

0
1090
Padang TIME – Keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing daerah dapat menghambat pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah daerah.
Maka dari itu dibutuhkan inovasi dan usaha bersama agar keterbasan tersebut dapat diatasi dan dioptimalkan demi tercapainya kesejahteraan rakyat.
Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota Padang melakukan kerja sama antar daerah dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel).
Penandatanganan kesepakatan bersama yang dilaksanakan di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang itu, dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dengan Bupati Solok Selatan Khairunas, Senin (7/2/2022).
Adapun bentuk kerja sama akan dilakukan diantaranya, pengembangan pendidikan, peningkatan kesehatan, pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan serta pengembangan dan penguatan komunikasi dan informatika, juga pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, ketahanan pangan, pertanian dan perikanan, serta pengembangan promosi perdagangan dan UMKM.
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Padang, yaitu mewujudkan Masyarakat Kota Padang Yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul Serta Berdaya Saing.
Sementara itu, Bupati Solok Selatan Khairunas berharap, kerja sama yang dilaksanakan ini dapat membawa dampak yang positif untuk pembangunan Kabupaten Solok Selatan dan Kota Padang.
“Sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Barat, banyak yang harus kami pelajari dari Kota Padang, mulai dari inovasi pemerintahan, digitalisasi, pengembangan pariwisata dan lainnya,” ucap Bupati Khairunas didampingi Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi.
Dalam kesempatan itu, turut hadir dari Sekdakab Solok Selatan Syamsurizaldi beserta pimpinan OPD terkait.
Sementara dari Pemerintahan Kota Padang hadir Pj. Sekdako Padang Fitriati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal dan pimpinan OPD terkait. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini