Pemkab Pesisir Selatan Salurkan 5000 Paket Bantuan

0
1167
Kota Padang – padangtime.com |
Pemda Pesisir Selatan hari ini kembali menyalurkan 5.000 paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari lalu.
Paket bantuan tersebut dibagikan untuk 45.614 jiwa yang terdampak cukup parah tersebar di 8 (delapan) kecamatan.
Kecamatan yang dinilai cukup parah tersebut, Koto XI Tarusan, 9.840 jiwa, Bayang, 4.098 jiwa, sementara itu Kecamatan IV Jurai jumlah masyarakat terdampak 7.220 jiwa, Batang Kapas, 7.996 jiwa , Sutera, 6.634 jiwa, Lengayang, 9.481 jiwa dan Ranah Pesisir serta Linggo Saribaganti, masing-masing 150 jiwa, 75 jiwa.
Untuk mendistribusikan bantuan tersebut Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar membentuk 8 tim, yang terdiri dari para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala OPD.
“Saya intruksikan agar bantuan ini segera sampai ketangan masyarakat yang sangat membutuhkan” pinta Bupati.
Berkat kesigapan seluruh pihak, mulai dari proses pembungkusan dan kemudian dilakukan distribusi ke kantong-kantong bencana, maupun diserahkan ke pemerintah kecamatan atau nagari setempat.
Dari pantauan dilapangan masyarakat masih berjibaku menata bekas lumpur yang lekat diperkakas rumah tangga, ditengah minimnya makanan dan air bersih.
Bahkan kerusakan akibat bencana banjir bandang, paling parah dirasakan hampir merata di seluruh kecamatan tersebut. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini