Komisi II DPRD Kota Padang Hearing Dengan PKL Tugu Gempa

0
1102
PadangTIME – Komisi II DPRD Kota Padang  terima aspirasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Tugu Gempa yang terletak di Jalan Gereja, Kota Padang, Senin, 7 Februari 2022.
Hearing tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II dan dihadiri segenap anggota Komisi, diantaranya Elly Thrisyanti, dan Wismar Panjaitan.
Pada kesempatan itu, Elly Thrisyanti mempertanyakan regulasi yang melarang PKL berjualan di sekitar Tugu Gempa tersebut.
 Eko Kurniawan dari GP Ansor Sumbar yang mendampingi PKL mempertanyakan lokasi Tugu Gempa tersebut, apakah kewenangan Pemko Padang atau Pemprov Sumbar.
Plt Kepala Dinas Perhubungan Hendrizal Azhar pada kesempatan tersebut bersuara lantang. Harus ada solusi terbaik, sehingga aturan tidak terlanggar dan PKL pun mendapatkan ruang untuk perekonomiannya.
“Harus ada solusi. Kalau kami, tentu taat kepada aturan. Kalau mengganggu mobilitas jalan, ya kami tertibkan. Kalau memang parkir tidak dibolehkan di sana, ya kami sami’na wa atho’na,” cakapnya.
Yusak David, kuasa hukum PKL menegaskan, setuju dengan Hendrizal Azhar. Harus ada solusi bagi PKL.
“Jika untuk membangun tugu gempa ada kebijkan, kenapa untuk PKL, yang notabene rakyat yang mencari penghidupan tidak ada solusi?” pungkasnya.
Davip pun menyinggung janji manis penataan kawasan Tugu Gempa yang pernah dilontarkan Wali Kota Padang, Hendri Septa.
“Janji manis penataan itu, membuat PKL klepek-klepek. Tapi sampai sekarang, apa kenyataanya?” ungkapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini