Hadiri Malam Syukuran Bersama Masyarakat Surantiah, Bupati sebut pembangunan berjalan secara merata dan skala prioritas

0
2958
Padang TIME | Masyarakat Korong Surantiah Nagari Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung menggelar malam syukuran bersama Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pada Kamis (18/02), bertempat di Masjid Nurul Ahad daerah setempat.
Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME dan rasa terima kasih warga kepada sang Bupati. Pasalnya, setelah tiga puluh tahun lebih jalan yang ada di Korong Surantiah ini tidak pernah di aspal. Dan masa kepemimpinan Bupati Suhatri Bur jalan sepanjang 3 km lebih itu telah di hotmix menggunakan dana APBD Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2023 kemarin.
Mewakili masyarakat, tokoh masyarakat Korong Surantiah Amrizaldi yang juga Ketua Bamus Nagari Lubuak Aluang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suhatri Bur. Dia menyebut, pengaspalan jalan ini murni sebagai bentuk kepedulian Bupati Suhatri Bur kepada masyarakatnya.
“Selama ini Pak Bupati, orang-orang pada takut masuk ke Surantiah karena jalannya buruk dan dapat mengancam keselamatan. Tapi sekarang sudah lancar dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya melaporkan.
Sementara dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan progres jalan pembangunan Padang Pariaman. Dia menegaskan, yang telah dilakukannya pembangunan berjalan secara merata dan skala prioritas.
“Dasarnya adalah kebutuhan dan pemerataan, maka dengan pola itu tidak ada infrastruktur jalan yang tidak dibangun dan ditingkatkan,” sebutnya.
Ditambahkannya, dalam membangun Padang Pariaman dia tidak memandang tempat dan tidak ada pilih-pilih. Baginya, setelah Pilkada dia adalah Bupati Padang Pariaman. Maka katanya, dia akan terus membangun untuk masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.
“Jalan dan infrastruktur perekonomian masyarakat se Padang Pariaman yang masih belum dibangun atau yang masih terbengkalai, di tahun anggaran 2024 ini semuanya diselesaikan,” ungkap Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.
Kemudian Bupati yang akrab disapa Aciak ini berpesan, masyarakat jangan mau di pecah belah dan diadu domba. Apalagi katanya, ditahun politik ini. Ditegaskan, silahkan berbeda pilihan dan pandangan politik tapi kebersamaan dan kekompakan harus jadi prinsip bermasyarakat.
“Masyarakat Korong Surantiah dikenal sangat kompak dan memiliki kebersamaan yang kuat, hal ini sangat saya apresiasi. Dan harus kita pertahankan,” ulasnya mengakhiri.
Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Camat Lubuk Alung Dion Franata, Kapolsek Lubuk Alung AKP Arvi, beserta unsur Forkopimca lainya.
Hadir juga Pj Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra, Pj Wali Nagari Sungai Abang Sabardi Dt Alat Cimano, Wali Nagari Pasia Lawe Peri Adinur, Ketua KAN Lubuk Alung beserta jajaran niniak mamak se Kecamatan Lubuk Alung, wali korong, tokoh masyarakat Surantiah dan pemuda, serta warga korong setempa. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini