Dirut dan Dirum Hadiri 10th World Water Forum di Bali

0
1406

PADANGTIME.COM | Direktur Utama Hendra Pebrizal bersama Direktur Umum Afrizal Kuning Perumda Air Minum Kota Padang tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke – 10. Dalam acara Opening Ceremony yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berlangsung meriah, ditambah dengan kehadiran Elon Musk, CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc di Balai International Convention Center, BICC Senin (20/5/24).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan “Tanpa air tidak ada makanan, tidak ada perdamaian, tidak ada kehidupan, no water no life no growth. Oleh sebab itu air harus dikelola dengan baik karena setiap tetesnya sangat berharga”

Seperti diketahui Konferensi Tingkat Tinggi, 10th World Water Forum ini merupakan kesempatan bagi negara-negara untuk berbagi pengalaman, inovasi, serta solusi dalam pengelolaan dan pemeliharaan sumber daya air terutama dampak dari perubahan iklim yang semakin nyata. Perumda Air Minum Kota Padang sebagai perusahaan penyedia layanan air bersih perlu hadir dalam acara dunia ini, karena di World Water Forum menyediakan platform bagi para pemangku kepentingan dari berbagai negara dan latar belakang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta praktik terbaik dalam konservasi dan pengelolaan sumber daya air.

Selain itu, gelaran tersebut dapat mendorong perusahaan-perusahaan serupa dalam mengembangkan teknologi dan Inovasi dalam pengelolaan air yang berkelanjutan, dan mempromosikan implementasinya kepada dunia.

Diakhir sambutan, Presiden Jokowi mengatakan dengan berkumpulnya kita di Bali hari ini tentu Indonesia berharap dunia dapat saling bergandengan tangan secara berkesinambungan untuk dapat memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan global terkait air. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini