Bupati Agam Hadiri Khatam Alquran MDTA Baiturrahman

0
176
padangtime.com | Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, hadiri perayaan khatam Al-Quran tahfidz jus 30 yang ke-IV, MDTA Baiturrahman, Jorong Padang Kunyik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Minggu (19/6).
Wali Nagari Kamang Mudiak, Edison mengatakan, jumlah anak-anak yang di khatam Al-Quran sebanyak 15 orang.
“Dari Ke 15 anak tersebut, diantaranya terdiri dari 7 orang anak laki-laki, dan 8 orang anak perempuan,” ujarnya.
Dijelaskan, anak-anak yang di khatam ini, selain telah menamatkan baca alquran, juga hafal (Hafidz) Al-Quran Juz 30.
“Hafalan ini akan menjadi modal dasar bagi anak-anak untuk melanjutkan hafalannya hingga hafidz Qur’an 30 Juz,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengucapkan selamat kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang telah di khatam Alquran.
Kepada anak-anak yang di khatam, ia berpesan, agar lebih semangat dalam mempelajari dan mendalami ilmu Alquran, serta bisa melanjutkan hafalannya hingga 30 juz.
“Jangan menganggap khatam Al-Qur’an ini menjadi akhir dari perjalanan, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu Al-Qur’an,” ujarnya.
Andri Warman berharap, agar anak-anak dapat menjadikan ilmu Al-Qur’an sebagai Pedoman dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terciptanya generasi yang Qur’ani, beriman dan bertaqwa, serta mempunyai akhlak yang mulia.  (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini