ads

PadangTIME.com | Kabar baik buat NCTzen Indonesia, karena NCT 127 akan mengadakan konser di Jakarta bertajuk “NEO CITY: Jakarta = The Link” pada 5 November 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Bagi para penggemar boyband Korea, mungkin sudah tidak asing dengan nama grup boyband ini. NCT 127 merupakan salah satu sub unit dari NCT di bawah naungan SM Entertainment. Salah satu fakta menarik dari NCT ini adalah, grup boyband Korea ini adalah grup yang memiliki unit dan member paling banyak sepanjang sejarah di permusikan Korea.

Nah, untuk itu ada beberapa fakta menarik yang akan dibahas satu persatu. Mulai dari awal debut sampai sekarang memiliki banyak penggemar. Yuk disimak sampai bawah!

Intip Fakta Menarik NCT 127, Apa Saja Sih?

Mulai dari fakta nama grup, awal debut, sampai prestasi yang sudah mereka raih hingga saat ini. Bagi kamu NCTzen pemula, cocok banget untuk tahu fakta-fakta menarik ini.

Arti Nama Grup NCT 127

Mungkin ada yang belum tahu apa arti NCT 127? Kalau dari kata NCT-nya sendiri memiliki arti singkatan yaitu, Neo Culture Technology. Artinya, boy band ini dibentuk dengan konsep modern dan memiliki anggota serta unit yang tak terbatas.

Sedangkan, untuk angka 127, adalah bujur koordinat Seoul, Korea Selatan. Tepatnya, bahwa garis bujur kota Seoul berada terletak di 126°58′36″ Bujur Timur.

Cara membaca “127” nya memakai bahasa korea, yaitu “il-i-cil”. Walaupun, memakai nama dengan koordinat Seoul, bukan berarti mereka hanya terkenal di korea saja. Bahkan, sekarang mereka sudah sangat mendunia.

Awal Debut Boyband NCT 127

NCT 127 memiliki 9 orang member di dalam grupnya. Tetapi, pada awal debutnya, grup ini memulai dengan 7 anggota member. Yakni, ada Taeil, Taeyong, Jaehyun, Mark, Yuta, Winwin, dan Haechan (Donghyuck). Dengan tujuh anggota ini, mereka mengawali debutnya dengan mengeluarkan single berjudul “Fire Truck” dan juga “Once Again”.

Kerennya, mereka membuat kagum dengan di awal debutnya sudah menduduki peringkat dua di Billboard World Album Chart.

Sukses dengan debutnya yang pertama, mereka lanjut lagi merilis video dance performance berjudul “Good Thing”.

Penambahan Member NCT 127

Setelah sukses dengan single nya yang berjudul ‘Switch”, tepat seminggu setelahnya mereka mengumumkan menambah 2 anggota baru, yakni Johnny dan Doyoung.

Kalau Doyoung awalnya dia sudah pernah debut bersama NCT U. Berbeda dengan Johnny, karena ini adalah debut pertamanya di NCT. Ada fakta menarik, bahwa Johnny walaupun terlihat seperti wajah korea, tetapi aslinya dia adalah orang Amerika, lho.

Kemudian, setelah memperkenalkan Johnny dan Doyoung. NCT 127 mengumumkan lagi penambahan member pada comeback di full album NCT 127, yaitu Jungwoo.

Grup “Berdarah Campuran”

Meski NCT 127 itu adalah grup boyband untuk promosi di Korea. Tetapi, ternyata anggotanya tidak semua berdarah asli korea.

Ada 3 anggota yang memiliki darah dari negara asing. Yakni, Johnny, Yuta, dan Mark.

Mulai dari Johnny, dia adalah kewarganegaraan Amerika, lahir di Chicago, USA. Menurut beberapa sumber, dikatakan Johnny ini memiliki muka yang “agak” korea, karena dia memiliki darah campuran Amerika-Korea.

Kemudian, ada Yuta yang berwarga negara Jepang. Dia memiliki nama asli Nakamoto Yuta. Dia lahir tepatnya di Osaka, Jepang.

Selanjutnya, ada Mark yang memiliki darah Kanada. Nama aslinya adalah Lee Mark. Tetapi, dia juga memiliki nama korea yaitu, Lee Min Hyung.

Itulah fakta-fakta menarik dari NCT 127 yang harus kamu ketahui, apalagi kalau kamu NCTzen pemula. Oh ya, bagi kamu penggemar berat NCT 127, kamu bisa mendapatkan tiket NCT 127 di Blibli. Agar kamu tidak kehabisan tiketnya, jangan lupa unduh aplikasi Blibli dan pantengin infonya, karena sebentar lagi penjualan tiket NCT 127 akan segera dibuka.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini