ads

PadangTIME.com | Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) sejak 2020 memiliki kefokusan terhadap isu lingkungan, hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya program Kawasan Aman dan Ramah Lingkungan (KARL) di seluruh area LPI DD.

Di tahun yang sama LPI DD juga menginisiasi Bank Sampah SPIRIT sebagai wadah memilah dan menyalurkan sampah yang ada di lingkungan sekitar.

Pada 2021 LPI DD membangun Bank Eco Enzyme untuk memanfaatkan sampah organik menjadi cairan serbaguna.

2022 menjadi langkah awal bagi salah satu program LPI DD, SMART Ekselensia Indonesia, untuk memulai Gerakan Berbudaya dan Peduli Lingkungan Hidup di Sekolah (GBPLHS). GBPLHS merupakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan
perilaku ramah lingkungan hidup.

Menguatkan pemahaman, keeratan, serta kesadaran seluruh Insan LPI DD akan lingkungan, sekaligus mengenalkan SMART sebagai calon Sekolah Adiwiyata, LPI DD menghelat “World Clean Up Day 2022 x SMART Menuju Adiwiyata”. Momentum World Clean Up Day (WCD) 2022 dimanfaatkan seluruh warga LPI DD dengan senam pagi bersama, membersihkan sungai serta lingkungan LPI DD, dan praktik membuat eco enzym.

Ragam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sesuai
tema WCD 2022 “Kami 13 juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”.

Diharapkan kegiatan ini menjadi aksi nyata lembaga mewujudkan lingkungan lebih bersih dan menjadikan LPI DD bagian dari sejarah aksi gotong royong pungut sampah terbesar di dunia. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini