ad
PadangTIME.com – Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam siaran persnya, menyatakan wisuda UNP periode ke- 123 yang digelar 3 (tiga) hari tanggal 26-28 Juni 2021, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat makin meningkatknya kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Barat.
Salah satunya dengan menjadikan 3 (tiga) hari pelaksanaan Wisuda, yang sebenarnya bisa digelar 2 (dua) hari, selain itu meningkatkan pemeriksaan bebas Covid-19 dari Test Rapid Antibody menjadi Test Rapid Antigen pada setiap Peserta wisuda dan Panitia Acara, Pimpinan UNP dan Fakultas, pimpinan Senat, para tamu termasuk Satpam dan Wartawan peliput akan melewati Test Rapid Antigen oleh Tim Kesehatan Poliklinik UNP yang juga bagian dari Satgas Covid-19 UNP.
“Kita harus disiplin dan waspada terhadap perkembangan virus Covid-19, sehingga pada prosesi upacara UNP kali ini, protokol harus diperketat, diminta kepada semua peserta, panita dan pimpinan UNP yang terlibat, harus betul-betul mematuhi arahan Tim Satgas Covid-19 UNP, akan potensi penyebaran virus yang masih meresahkan ini, bisa diatasi”, kata orang nomor satu di UNP ini”.
Kegiatan pemeriksaan bebas Covid untuk peserta dilakukan satu hari  menjelang hari “H” wisuda, yang dipusatkan di Kampus FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan) Lubuk Buaya Padang. Juga ditegaskan oleh Rektor, “selama kegiatan tidak ada kegiatan makan atau pemberian snack secara langsung” karena bisa menjadi titik lengah potensi penyebaran virus Covid-19.
Selain itu petugas keamanan akan bekerja keras menghindari penumpukan peserta setelah wisuda di dalam ruangan dan sekitar kawasan Auditorium. Hal yang terkait dengan perizinan kegiatan, penyelenggaraan wisuda ini sudah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat.
Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke-123, yang juga merupakan Wisuda ke II di tahun 2021 ini, akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 26 — 28 Juni 2021 di Auditorium Kampus utama UNP Air Tawar Padang. Pada wisuda periode tersebut diikuti oleh sebanyak 1381 orang lulusan, secara Luring dan Daring.
Selain itu juga prosesi wisuda juga akan disiarkan secara live melalui Youtube, yang disiarkan oleh Tim PTIK dan Humas UNP. Tujuannya agar dapat diikuti oleh keluarga wisudawan dan wisudawati, karena sejak Covid-19 menyebar, upacara wisuda hanya bisa diikuti oleh Wisudawan saja (pt/Hms UNP).
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here