ad
Padang TIME – Pengelola Jurnal Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang  kembali melaksanakan kegiatan Webinar (Series#2) dalam rangkaian realisasi Kegitan Hibah Pengelolaan Jurnal yang didanai oleh LPPM Universitas Negeri Padang.
Kegiatan Sabtu, 18/9/2021 tersebut mengusung Topik “Submite Ke Jurnal Sendratasik” disampaikan oleh Hengki Armez Hidayat, S.Sn., M.Sn ditujukan kepada para calon Author yang akan submite artikel ke Jurnal Sendratasik. Mulai dari pemahaman akan pentingnya publikasi ilmiah, pengenalan laman serta fitur-fitur Jurnal hinga prosedur untuk Submite ke Jurnal Sendratasik Fakultas Bahasa dan seni Universitas Negeri Padang.
Publikasi artikel ilmiah dari hasil penelitian bagi mahasiswa sangat penting dipublikasikan pada jurnal ilmiah. Terutama Mahasiswa/i yang nantinya harus memenuhi persyaratan untuk bisa mengikuti ujian komprehensif di Jurusan Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang. Hal itu disampaikan oleh Drs. Marzam, M.Hum. Ketua Pelaksana Webinar Jurnal Sendratasik Seri 2 kepada Humas UNP di sela-sela waktu pelaksanaan Webinar tersebut. 
Lebih lanjut kata Drs. Marzam, M.Hum., selaku Chief Editor Jurnal Sendratasik merasa perlu dan berkepentingan untuk melaksanakan pembekalan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa Jurusan Sendratasik dalam hal menulis artikel dan melakukan submit yang benar.
“Pada pelatihan kedua secara daring ini mahasiswa diberikan wawasan dan keterampilan tentang prosedur submit artikel ke jurnal yang dituju oleh mahasiswa secara daring termasuk untuk Jurnal Sendratasik, FBS Universitas Negeri Padang,” kata Drs. Marzam, M.Hum.
Pada kesempatan ini pula Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum selaku Pimpinan/ Ketua Jurusan Sendratasik menyampaikan bahwa “Mahasiswa/i Jurusan Sendratasik perlu membekali diri serta menyiapkan karya ilmiah sedari kini agar nantinya tidak kesulitan untuk memenuhi salah satu persyaratan melaksanakan ujian komprehensif”. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here