Warga Jorong Rimbo Data Nagari Sungai Nanam Beri Pagar Pembatas Jembatan dengan Kayu

0
993

Kab. Solok – padangtime.com |
Salah satu sisi sebuah jembatan yang terletak di Jorong Rimbo Data Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok dipagar dengan kayu oleh warga setempat. Hal itu lantaran jembatan yang berada di Jalan Provinsi Sumatera Barat tersebut tidak mempunyai pagar pembatas. Badan jembatan juga tampak sempit dan hanya dapat dilalui oleh satu mobil.

“Apabila ada dua kendaraan dari arah yang berlawanan bertemu diatas jembatan itu maka salah satu harus mengalah. Harus memberi jalan kepada salah satu mobil agar mobil bisa melintas,”kata Melati Anggraini, Kepala Jorong Rimbo Data, beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, kata Kepala Jorong wanita itu, ia bersama mahasiswa KKN dari STAI Solok Nan Indah berinisiatif memagar sisi jembatan itu dengan kayu.

“Kami pahat kayu itu memakai paku agar pengguna jalan tidak masuk ke sungai dibawahnya, maklum, malam hari di jembatan tersebut juga tidak ada penerangan sama sekali. Lampu jalan juga sangat diperlukan,”ujar dia.

Ia bermaksud akan menemui Gubernur Sumatera Barat untuk memberitahukan kondisi jembatan tersebut supaya Pemerintah Propinsi Sumbar dapat segera mengetahui dan memperbaikinya.

“Mudah-mudahan atas bantuan pemberitaan dari kawan-kawan wartawan informasi mengenai jembatan kami ini bisa sampai ke Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi. Kami hanya ingin jembatan ini bagus dan terawat dan tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas diatasnya,”tutup dia.

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini