Wako Pariaman Genius Umar Goro Bersihkan Saluran Irigasi Desa Cubadak Mentawai

0
258

PadangTIME.com -Wako Pariaman Genius mengapresiasi kebersamaan yang tercipta melalui goro bersama ini, sehingga masalah apapun dapat diselesaikan bersama, dan melalui kerjasama seluruh lintas sektor ini, pekerjaan yang dilakukan hari ini untuk membuka saluran irigasi dan darinase yang tersumbat ini, dapat diselesaikan, ucapnya.

bebi

Untuk memperbaiki saluran irigasi dan drainase yang telah tertutup banyak tanaman, dan sedimen tanah, pagi ini Walikota Pariaman, Genius Umar, bersama dengan masyarakat Desa Cubadak Mentawai, Dusun Sawah Haru, melaksanakan Gotong Royong (goro) bersama dengan lintas sektor, TNI, Polri, dan OPD yang ada di Kota Pariaman, di areal pertanian Sawah Haru, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (15/9).

“Akses saluran irigasi dan drainase ini sangat penting untuk para petani dan masyarakat sekitar dalam mengairi lawan sawah dan pertanian warga, sehingga apa yang kita lakukan ini, akan sangat membantu masyarakat sekitar,” tukasnya.

Ada sepanjang 2 KM saluran irigasi dan drainase yang dibersihkan secara bersama-sama, bahkan orang nomor satu di Kota Pariaman ini ikut serta membersihkan saluran irigasi dengan mengangkat sedimen tanah yang cukup tinggi, sehingga membuat pendangkalan saluran irigasi ini.

“Gerakan goro bersama ini juga telah kita terapkan untuk OPD yang ada di Kota Pariaman, dimana saya terkadang membawa jajaran yang ada di OPD tersebut untuk membersihkan kawasan sepanjang pantai dan perkantoran yang kita miliki,” ungkapnya menambahkan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita galakan bersama, dan akan menjadi sebuah kebiasaan dan kebudayaan baru bagi masyarakat Kota Pariaman nantinya,” tutupnya.

Pada Goro bersama ini juga diikuti juga oleh anggota DPRD Kota Pariaman, Ibnu Hajar, Danramil 01 Pariaman, Mayor Irwan, Asisten I, Yaminurizal, Kadis PUPR, Asrizal, Kepala DPPP, Dasril, Kalaksa BPBD, Azman, Plt. Kadis Kominfo, Adi Junaidi, Sekretaris Dinas Perkim LH, Feriandri, Sekretaris Pol PP & Damkar, Suryadi, Camat Pariaman Timur, A. Arif Gunawan, Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman, serta para angota OPD yang hadir serta masyarakat sekitar. (PT/J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here