Pj Wali Kota Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman

0
806

Kota Pariaman – Buka Rapat Kerja (Raker) Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman, ini pesan Pj Wali Kota Pariaman, Roberia.

Kegiatan digelar di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kota Pariaman, Desa Kampung Baru, kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu (20/4/2024).

“Saya berharap kegiatan Raker ini dapat memberi efek yang positif bagi perkembangan situasi dan kemajuan di Kota Pariaman, dan sinergi ini tidak hanya sebatas formalitas saja, akan tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta dapat mempererat hubungan kerjasama yang terjalin baik selama ini,” ujar Roberia.

Raker ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi beserta jajaranya, Kepala Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Pariaman, Maswar, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Pariaman, yang diwakili Kabag Kesra Setdako Pariaman, Delri Soni, serta para peserta raker yang hadir.

“Sinergi antara Pemerintahan Kota Pariaman dengan Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, diharapkan dapat membuahkan keputusan dan komitmen bersama untuk selalu  mendukung seluruh sektor di segala lini kehidupan masyarakat, terkhusus di bidang keagamaan,” ungkapnya.

Roberia juga mengapresiasi acara Raker yang dilakukan oleh Kantor Kemenag Kota Pariaman, dimana dilakukan di hari sabtu, bukan hari kerja senin-jum’at, sehingga kegiatan ini juga sesuai dengan apa yang kami instruksikan, bahwa pekerjaan itu bukan hanya dapat dilakukan dihari kerja saja, tetapi juga selain hari kerja, tutupnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemanag Kota Pariaman, Rinalfi mengatakan bahwa kegiatan Raker di jajaran Kemenag Kota Pariaman ini adalah turunan dari kegiatan yang sudah dilakukan di tingkat Provinsi dengan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Kemenag Sumatera Barat (Sumbar), dan sesuai dengan tajuk dari Raker yang dilaksanakan Kantor Kemenag Kota Pariaman “Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Dari hasil yang telah dirumuskan ditingkat Rakerwil, hari ini kita menggelar Raker untuk tingkat Kota Pariaman, dengan mensinergikan program kerja yang sudah disepakati pada acara Rakerwil tersebut,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, Rinalfi juga menyerahkan Bantuan  Kementerian Agama RI untuk operasional FKUB Kota Pariaman sebesar Rp. 60 Juta rupiah serta Bantuan Kementerian Agama RI untuk operasional LPTQ Kota Pariaman sebesar Rp. 10 Juta rupiah, yang diterima oleh masing-masing utusan, yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia. (J/pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini