FEB UNP Lakukan Kuliah Umum Strategic Leadership Bertema “Membangun Ketahanan Energi untuk Indonesia Maju 2045”

0
1495

Kota Padang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNP mengadakan Kuliah Umum Strategic Leadership bertajuk : “Membangun Ketahanan Energi untuk Indonesia Maju 2045.

” Acara ini dihelat di Auditorium Prof. Kamaluddin FEB UNP lantai 4 pada Kamis (25/4) dengan menghadirkan Prof (HC) Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM sebagai pembicara utama.

Kuliah Umum ini dimulai dengan sambutan dari Dekan FEB UNP, Prof. Perengki Susanto, SE, M.Sc, Ph.D., yang menjelaskan tujuan utama acara ini. “Kami ingin memahami tantangan ketahanan ekonomi kita saat ini, termasuk perkembangan energi terbarukan dan kondisi energi di Indonesia dalam konteks manajemen strategic dan ekonomi hijau,” kata Prof. Perengki.

Acara ini dihadiri oleh 260 orang peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen, hingga pemangku kepentingan terkait dengan energi dan ekonomi. Diskusi yang digelar juga menjadi momen untuk bertukar pandangan dan ide tentang langkah-langkah strategis dalam membangun ketahanan energi yang kokoh untuk Indonesia.

Prof. Dwi Soetjipto, sebagai pakar di bidang energi, menyampaikan pemikiran-pemikiran mendalam tentang strategi kepemimpinan yang diperlukan untuk menghadapi dinamika energi masa depan. “Ketahanan energi bukan hanya tentang ketersediaan sumber daya, tetapi juga mengenai keberlanjutan, efisiensi, dan inovasi dalam pengelolaan energi yang berkelanjutan,” ungkap Prof. Dwi.

Antusiasme peserta dan diskusi yang intens menunjukkan bahwa topik ini sangat relevan dan penting dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks di bidang energi dan ekonomi. Harapannya, Kuliah Umum ini dapat memberikan kontribusi berarti dalam upaya membangun Indonesia sebagai negara yang tangguh dan berkelanjutan di bidang energi.

Turut hadir pula dalam acara ini Wakil Dekan I & II FEB UNP juga Kepala Departemen dan Kepala Prodi selingkungan FEB UNP. (AB/Humas)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini