Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo Pantai Bungus Butu penyusunan Batu Grip atasi Abrasi

0
1580

Padang TIME.com- Masa reses pada persidangan ketiga tahun 2021,
Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Datuk Rajo Lelo baru-baru ini telah menjemput aspirasi masyarakat ke daerah pemilihannya (Dapil) I Kota Padang.

kegiatan Reses tersebut,menurut Indra telah diadakan pertemuan-pertemuan dengan masyarakat (konstituen) dan Stake Holders guna menyerap usulan/aspirasi masyarakat dan identifikasi masalah yang terdapat di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Bekerja Untuk Semua. Senantiasa selalu berupaya untuk melakukan pembangunan sumber daya serta pembangunan dan perbaikan infrastruktur sebagai penunjang aktifitas masyarakat.
Lobi dan kunjungan kepada pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan merupakan suatu langkah penting dalam mencapai semuanya.

Dijelaskan Indra,disamping mengadakan pertemuan dengan Masyarakat di beberapa tempat di Kota Padang, kegiatan Reses juga dimanfaatkan untuk melakukan kunjungan lapangan terhadap pembangunan Infrastruktur, Normalisasi, irigasi, perumahan kumuh, rumah tidak layak huni, fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, meninjau sarana rumah ibadah, dan fasilitas umum lainnya. Dari pertemuan dengan konstituen dan peninjauan lapangan di daerah tersebut,Indra Dt.Rajo Lelo menjelaskan.


usulan bantuan rehab rumah tidak layak huni di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, bukan hanya terkait dengan persoalan atap, lantai, dan dinding rumah saja, melainkan terkait juga dengan sarana prasarana pendukungnya seperti keterjangkauan akses dan ketersediaan jumlah air bersih, serta akses sanitasi baik untuk pengelolaan sampah maupun air limbah rumah tangga, Serta  perlunya Pembangunan batu grib dibungus teluk kabung untuk meminimalisir dampak abrasi pantai .

 

Indra Dt Rajo Lelo Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Partai PAN dan yang juga Ketua PSSI Sumbar mengatakan  bahwa  yang sangat penting bagi masyarakat Bungus Teluk Kabung, yaitu upaya perbaikan lapangan sepak Bola SD 01 Pasar Laban dan daerah Aliran sungai Batang Air Timbulun pada anggaran tahun 2022 nanti. Lapangan sepak bola SD 01 bukan hanya tempat berlatih ataupun bertanding, lebih dari itu, lapangan sepak bola SD 01 Pasa Laban merupakan identitas kita masyarakat Bungus Teluk Kabung.

Pada kesempatan itu Indra mengatakan.Dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program serta kegiatan pembangunan perlu dilakukan koordinasi dan singkronisasi antara Pemerintah Kota Padang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dalam hal ini seluruh instansi, baik Pemerintah, maupun swasta yang terlibat, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat di Daerah Pemilihan menurut Indra,perlu segera ditampung dan diakomodir kedalam APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2022 serta ditindak lanjuti dengan melihat skala prioritas sesuai kewenangan, demi terciptanya pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Dt Rajo Lelo berharap, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran yang terkait untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Padang, guna menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat kepada DPRD sesuai dengan kewenangan.

Untuk terciptanya singkronisasi program kegiatan dan ketersediaan anggaran pembangunan, Indra berharap, Gubernur beserta jajaran yang terkait untuk melakukan koordinasi dengan Walikota di daerah pemilihan Sumbar I, agar menyediakan dana pendamping dalam APBD yang berkaitan dengan program-program yang memerlukan dukungan dana yang cukup besar (tn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini