Tiba di Ranah Minang, Persikopa disambut bak pahlawan

0
28585
Kab. Padang Pariaman – padangtime.com | Tiba di Ranah Minang, Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) disambut bak pahlawan, dan langsung dipimpin oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia di Bandara internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (7/2/2023).
Spanduk bertuliskan “Selamat datang Pahlawan kami Persikopa Kota Pariaman, terimakasih atas perjuangan dan prestasi Runner up pada Piala Soeratin U-17 Nasional 2023/2024,” turut dibentangkan di gerbang kedatangan domestic BIM, tempat keluarnya para pemain Persikopa.
Roberia bersama dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, Maifrizon, dan Pengusaha Pariaman Owner indah cargo, Asrizal Azis, Ketua PKDP Kota Padang, Amril Amin, turut mengalungkan karangan bunga dan syal batik sampan kepada Pemain, Pelatih dan official Persikopa.
“Wujud syukur kita karena telah berhasil menjadi Runner Up di Piala Soeratin U-17 putaran Nasional di Surabaya, kita menyambut kedatangan pahlawan sepakbola Minangkabau, Persikopa yang baru Kembali ke ranah minang setelah 21 hari berjibaku di pulau Jawa, memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya,” ujarnya.
Untuk memeriahkan suasana, Pemko Pariaman juga mendatangkan Gandang Tasa yang membuat semarak suasana BIM, dan menarik perhatian pengunjung yang lain. Kemudian rombongan Persikopa ini diarak ke kota Padang menuju Istana Gubernur Sumatera Barat, lanjut nanti diarak menuju Kota Pariaman dengan menggunakan mobil yang telah disediakan oleh PKDP Kota Padang.
“Kita menyambut dengan penuh suka cita, dan keberhasilan ini harus dirasakan dan ditularkan kepada masyarakat, mulai dari bandara ini, di Kota Padang ke istana gubernuran, sampai balik ke Kota Pariaman, untuk itu para pemain kita arak dengan mobil yang disiapkan oleh PKDP Kota Padang,” tukasnya.
Roberia berharap, walaupun kita hanya menjadi runner up, tetapi bagi masyarakat minang, tim Persikopa adalah juaranya, dan keberhasilan ini tentu buah dari kerja keras pemain, pelatih, official dan pengurus yang memberikan penampilan terbaik selama bertanding, ulasnya mengakhiri.
Rombongan dibawa dengan menggunakan truk yang disertai dengan gandang tasa, mengelilingi Kota Padang, kemudian dilanjutkan jamuan makan oleh PKDP Kota Padang, bertemu Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyahrullah di istana gubernur dan terakhir Kembali ke Kota Pariaman. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini