Trash 2 Move, Tangan-tangan Kreatif Mengubah Sampah Plastik Menjadi Home Décor

0
2120

Kota Padang, padangtime.com | Pemerintah Indonesia saat ini berusaha mendorong penerapan ekonomi hijau melalui pengelolaan sampah oraganik dan anorganik. Melalui program pengendalian sampah pemerintah berharap dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat dan kesetaraan social sekaligus mengurangi resiko lingkuangan dan kelangkaan ekologi secara signifikan.

Menurut perhitungan National Plastic Action Partnership (NPAP) Indonesia setidaknya menghasilkan 6,8 juta ton sampah plastic per tahun dengan 10 persen diantaranya sampai kelaut.

Apabila masalah ini tidak bisa terselesaikan, maka volume sampah plastic di laut diprediksi mencapai 780.000 ton ditahun 2025.

   Melihat kondisi dan lingkungan sekitar beberapa tangan kreatif pemuda ini, mengolah dan mendaur ulang limbah plastic menjadi barang yang memiliki nilai guna. Para pemuda ini mendirikan komunitas Trash2Move yang bergerak dalam pengolahan limbah plastic menjadi furniture dan juga home decoration.

Melangkah ke masa depan yang berkelanjutan dengan koleksi furniture daur ulang kami! Dibuat dengan penuh cinta dari plastik bekas, setiap desain memiliki cerita uniknya sendiri. Mari bersama-sama menjadi bagian dari perubahan gaya hidup ramah lingkungan

Transformasi plastik menjadi keindahan fungsional. Setiap detail pada kursi dan meja ini adalah bukti bahwa gaya tak harus mengorbankan lingkungan. Sebuah narasi baru dimulai dari setiap serat plastik yang mendapat kesempatan kedua.

Perlu kita ketahui, Beberapa produk olahan yang sering didengar sebagai olahan sampah plastik adalah kerajinan tas dari bungkus minuman, sabun, dan beberapa produk hiasan, kali ini Trash2Move hadir dengan produk furnitur 100% olahan dari tutup botol minuman, memberikan warna baru untuk memperlambat kerusakan lingkungan.

Dari sampah plastik yang sering di pandang sebelah mata, diolah dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi funiture yang cantik untuk mempercantik ruangan dan memberikan kenyamanan, terbuat dari bahan plastik daur ulang menjadi nilai plus untuk kebanggaan sendiri ketika memiliki funiture daur ulang ini.

Team Trash to move menggunakan 2000gr tutup botol warna biru tua, 2500gr tutup botol biru, 1000gr tutup botol putih menghasilkan satu lembaran blok plastik.  Warna yang cerah untuk ruangan agar lebih hidup dengan warna cerah.
Mari ikut serta membangun lingkungan sekitar bebas sampah plastik, pandai dalam memilah sampahmu, dan bijaksana untuk menjaganya.

Info lebih lanjut
Instagram : https://www.instagram.com/trashtomove/
Tik Tok      : @trashtomove
wa             : 082391195273

(*)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini