UNP Tanda Tangani Nota Kesepahaman bersama PT. Pancaran Surya Abadi

0
799
Guna meningkatkan kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) , UNP menjalin kerjasama dengan  PT. Pancaran Surya Abadi, sebuah industri yang bergerak dalam bidang pertambangan, khususnya tambang batubara yang turut hadir Direktur Utama, Dr. Himawan Nuryahya, M.M.  Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara UNP dengan PT. Pancaran Surya Abadi, bertempat di Ruang Sidang Senat, Kampus UNP Air Tawar Padang, Selasa, (8/2)
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, ketika memberikan sambutan mengatakan “Dalam rangka implementasi gerakan merdeka belajar, maka UNP merancang pembelajaran  di luar kampus, yang melibatkan kerja sama dengan DUDI, dengan kerja sama ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa Fakultas Teknik untuk menimba pengalaman lapangan di PT. Pancaran Surya Abadi. Kami atas nama pimpinan universitas mengucapkan terima kasih pada pimpinan PT. Pancaran Surya Abadi, mari kita manfaatkan kerja sama ini, mari kita bersama-sama menyiapkan SDM unggul, mudahan-mudahan kerja sama ini, bisa berjalan baik dan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak”, tegas
Direktur PT. Pancaran Surya Abadi, Dr. Himawan Nuryahya, M.M “ Pihaknya membuka ruang bagi mahasiswa dan dosen UNP untuk melakukan praktek, karena dunia tambang menarik untuk diteliti, mengingat banyaknya masalah dalam dunia tambang, dan kita harapkan hasil penelitian tersebut, bisa menjadi masukan bagi lembaganya, agar kegiatan penambangan yang dilakukan bisa berjalan baik, mari kita implementasikan MoU dan MoA yang  kita sepakati ini, semoga kerja sama bisa bermanfaat bagi ketua Lembaga”
Selanjutnya diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan MoU, antara UNP dengan  PT Pancaran Surya Abadi dan MoA antara Dekan Fakultas Teknik, Prodi DIII/ S1 Teknik Pertambangan, DIII/ S1 Teknik Sipil dengan Pihak PT. Pancaran Surya Abadi, acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cedera mata antar kedua lembaga (PT/ Humas UNP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini