UNP Siapkan Tiga Posko Mudahkan Pelayanan Peserta UTBK

0
235
ads
Dalam rangka memberikan kemudahan bagi peserta dan terlaksananya proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-SBMPTN) di Universitas Negeri Padang (UNP), panitia UTBK UNP membentuk tiga posko, yakni; posko Informasi yang sisi kanan gerbang Utama UNP, yang dilengkapi dengan layanan informasi lokasi ujian,  jadwal dan informasi lainnya, berupa spanduk dan baliho, selanjutnya Posko Kesehatan yang berada di Poliklinik UNP memberikan layanan penangganan masalah kesehatan khususnya bagi peserta yang penangganan awal masalah kesehatannya dan panitia yang bertugas di lapangan, dan memantau penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Posko ini dilengkapi dengan mobil ambulans.
Di samping itu UNP juga menyediakan Posko Keamanan, yang bertugas melakukan pengamanan UTBK dan layanan pengamanan kendaraan peserta UTBK. Posko keamanan ini juga dimanfaatkan oleh tim pengamanan di UNP yang beranggotakan Satpam, Polsek Padang Utara dan panitia inti.
Menurut Korpel UTBK UNP Dr. Asrul Huda, M. Kom, ketiga Posko tersebut saling berkomunikasi dengan sekretariat UTBK UNP yang berpusat di Ruang SPI lantai III Rektorat Kampus UNP Air Tawar.
” Kita menggunakan medium ponsel dengan whatsapp Group panitia, dan HT, juga kita setiap saat tertentu lakukan koordinasi untuk mengantisipasi segala sesuatu yang menganggu pelaksaan UTBK, termasuk dengan pihak PTIK terkait dengan kestabilan jaringan dan listrik selama ujian berlangsung” kata Dosen Teknik Informatika FT UNP ini pada Humas. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini