ad
PadangTIME.COM — Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu/ 23 Juni 2021 menggelar Workshop Penyusunan Peta Jalan Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2021-2025 di Ruang sidang Senat Universitas Lantai 4 Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang.
Kegiatan yang berlangsung mulai jam 09.00 WIB tersebut menghadirkan pembicara dari Sekretaris Reformasi Birokrasi, Mohammad Ali Akbar, SE, M.B.A, yang menyampaikan materinya secara daring, melalui aplikasi zoom meeting.
Acara ini dibuka oleh Rektor UNP, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Drs. Ir, Syahril, M.Sc, Ph.D. dalam arahannya WR II UNP, mengharapakan melalui workshop akan dapat memberi pencerahan dan informasi baru terkait dengan perkembangan RB dari narasumber. “Kita sengaja menghadirkan Narasumber untuk memberikan penguatan pada Tim RB UNP tentang Teknik dalam penyusunan Peta Jalan RB UNP, sehingga melalui diskusi akan ada beberapa persoalan yang masih melahirkan tafsir ganda bisa terpecahkan, Kata Dosen FT tersebut.
Mohammad Ali Akbar, SE, M.B.A, selaku narasumber tunggal mengharapkan program RB dan Zona Integritas yang sedang dilaksanakan di UNP dapat berajalan lancar dan menjadi perubahan serta mampu membawa peningkatan sistem birokrasi yang efektif untuk mencapai tujuan dan visi RB di Indonesia dan UNP pada khsususnya. Masa pandemi pelayanan publik berubah secara total, sehingga perlu perubahan pelayanan agar mampu melayani dengan baik. Serta perubahan budaya organisasi yang sejalan dengan peta jalan RB yang sedang disusun yang berbasis inovasi.
Pada kegiatan yang dihadiri oleh sebanyak 35 orang anggota Tim RB tersebut, langsung dipimpin oleh Ketua RB UNP Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum, berjalan alot dengan adanya diskusi yang diberikan oleh Tim kepada narasumber terkait beberapa hal yang masih menjadi kendala teknis dan non teknis dalam penyusunan peta jalan RB UNP termasuk dalam perancangan inovasi dalam quick wins. ( tsn/ Humas UNP).
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here