UIN IB Padang Laksanakan Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG)

0
2342

Padang TIME | Pengukuhan guru profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam atau yang kerap dikenal dengan istilah PPG PAI dan Madrasah diselenggarakan pada 20 Januari 2024 di The ZHM Premiere Hotel Padang, Jl. Thamrin No. 27 Alang Laweh, Kec. Padang Selatan. 20/01.

Kegiatan tersebut dihadiri Dr. Yasrul Huda, M.A. selaku Wakil Rektor 1, Ketua Senat, Kepala Biro AUPK. Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar dari awal salam dilantunkan hingga ditutup dengan doa kepada Sang Pencipta. Acara pengukuhan ini juga dihadiri keluarga dan sanak saudara sehingga acara pengukuhan guru professional ini meriah.

Pengukuhan guru professional pendidikan profesi guru PAI dan Madrasah dalam jabatan lembaga pendidikan tenaga kependidikan UIN Imam Bonjol Padang Batch 2 tahun 2023 sangat spesial. Hal itu disebabkan karena kegiatan kali ini akan diselenggarakan dua kali, yang pertama Kategori 1/K 1 dan nanti akan dilaksanakan Kategori 2/K 2.

Dari Pasaman Barat juga ada 161 Kategori 1/K1 dan 81 Kategori 2/k 2, dan pada saat ini dari Pasaman Barat yang belum lulus ada 21 orang, dari Solok Selatan ada 1 orang yang belum lulus dan dari Payakumbuh lulus 100%. bagi yang belum lulus insyallah akan ada ujian pasa pada 17 Februari 2024, ujar Dr. Yasmadi, M.Ag selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Yasmadi menyampaikan apresiasi kepada para dosen Tarbiyah dan Keguruan yang memberikan pencerahan dan pengajaran terhadap guru-guru. Dengan harapan dan semangat dapat meningkatkan pada gelombang-gelombang yang berikutnya menjadi lebih baik lagi.

Wakil Rektor 1 Dr. Yasrul Huda, MA menyampaikan pesan kepada guru-guru PAI dan Madrasah bahwa seorang pendidik pasti suka belajar karena seorang pendidik akan siap menghadapi peserta didiknya, maka dari itu harus suka dengan belajar dan akan mengajarkan kembali. Tentunya dengan harapan mampu akan memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat tentunya dan menjadikan ladang amal ibadah juga di sisi Allah SWT.

Pada kesempatan ini juga Kasubdit GTK Ditjen Pendis Kemenag RI FA
Fakhrurozi, SS., M.Si menyampaikan Orasinya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini