Supardi Serahkan Bonus untuk 7 Pesilat Sumbar Peraih Medali Pra PON Solo

0
415

PadangTIME.com –Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar Supardi memberikan reward berupa bonus kepada Atlet pencak silat Sumbar, Senin (13/11/2023).

Tujuh pesilat Sumbar yang berhasil meraih medali pada Kejurnas Silat yang diadakan di Kota Solo beberapa waktu lalu, terima bonus yang diserahkan Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

“Hasil ini tak terlepas dari semangat, kerja keras serta perjuangan pelatih, atlet dan pengurus IPSI Sumbar. Setelah ini, kita akan mempersiapkan atlet semaksimal mungkin untuk menghadapi PON 2024 Aceh-Sumut,” ungkap Supardi usai penyerahan medali di kantor DPRD Sumbar, Selasa.

Saat Kejurnas Silat yang merupakan bagian dari Pra PON tersebut, pesilat IPSI Sumbar meraih hasil maksimal dengan mendapatkan tiga medali emas.

Ketiga medali tersebut dipersembahkan M Iqbal (kelas A Putra), Ramakeen Sigit (kelas E putra) dan M Bintang Tri (kelas F Putra). Selain itu, pesilat Sumbar juga mencatatkan satu medali perak dari Aulia Refni Gusanti (kelas E Putri).

Kemudian, tiga medali perunggu dari Winda Novri (kelas C putri), Fadlan Rudli (kelas D Putra) dan Velisa Dara (kelas F putri).

Supardi yang juga Ketua IPSI Sumbar menilai, pembinaan yang dilakukan selama ini telah berhasil mengantarkan sederet atlet meraih prestasi terbaik pada babak kualifikasi PON.Supardi berharap, prestasi yang diperoleh saat ini semakin ditingkatkan. Bagi yang memperoleh medali emas, agar dipertahankan pada PON mendatang.Sementara, bagi yang lolos ke PON dengan posisi 4 hingga 6, mampu pula mempersembahkan medali di PON Aceh dan Sumut tahun 2024 depan.”Jangan berpuas diri dulu, prestasi ini merupakan langkah awal untuk target utama kita berprestasi dan mempertahankan tradisi medali di PON,” pesan Supardi.

Dia mengatakan, bonus merupakan penghargaan bagi para atlet yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama daerah, tentunya butuh proses panjang untuk mendulang presetasi.

“Apa yang dilakukan IPSI Sumbar, hendaknya jadi perhatian bersama dalam memotivasi para atlet di seluruh cabang olahraga, muaranya tentu prestasi yang lebih baik,” ungkap dia.  Saat pemberian bonus tersebut, Supardi tampak didampingi Anggota Komisi III DPRD Sumbar, Ismunandi Sofyan. Juga dihadiri Ketua IPSI Padang, Zulhardi Z Latif.

Sementara, Zulhardi Z Latif mengatakan, pihaknya mengapresiasi Ketua DPRD Sumbar yang telah memberikan reward kepada atlet berprestasi. Sehingga, harapannya generasi muda akan terpacu dan termotivasi.

“Kami dari IPSI Padang, menyampaikan terima kasih pada Ketua DPRD Sumbar dan seluruh masyarakat yang turut memberikan dukungan dan doa sehingga atlet kita berprestasi di kancah nasional,” ujarnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini