Siapkan Tenaga Kerja ke Korea Selatan, Genius kerjasama dengan LPK OTI Batam

0
1129
PadangTIME.com | Menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Wali Kota Pariaman
ke Korea Selatan beberapa waktu yang lalu, ada peluang yang bisa di manfaatkan yaitu kesempatan kerja di Korea Selatan.
Kita mendapatkan peluang untuk mengirim 100 tenaga kerja skill ke Korea Selatan, Khususnya pada pekerjaan welding (pengelasan), di galangan kapal terbesar di negara itu, yaitu HD Hyundai’s Heavy Industry Group, karena itu kita harus menyiapkan mereka terlebih dahulu dengan memberikan mereka pelatihan yang mumpuni,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Ketika menunjungi LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) OTI (Offshore Technology Institute) Batam/Kiat Global Batam Sukses, Kota Batam, Minggu (2/4/2023).
Genius menyebutkan, kunjungan kami ke Korea Selatan, salah satunya adalah untuk melakukan kerjasama bagi pemuda kota pariaman yang akan di perkerjakan di industri pembuatan kapal di Korea Selatan  Hal ini merupakan kesempatan dan peluang bagi pemuda kota pariaman, untuk menikmati bekerja di negeri ginseng tersebut, ucapnya.
Genius bersama rombongan pemko Pariaman, meninjau dan kerjasama dengan lembaga pelatihan yang bersertifikasi internasional yaitu LPK OTI Batam, yang telah mendapat lesensi dari Kemenaker (Kementerian Tenaga Kerja) dan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), dan lembaga ini telah mengirim ribuan tenaga kerja skill ke seluruh dunia, ungkapnya.
Genius mengatakan, pekerja akan di latih 16 hari di LPK OTI Batam, kemudian di beri serifikat industri internasioanal untuk siap di kirim ke Korea Selatan.
“Dalam waktu dekat, kita akan segera menyiapkan gelombang pertama sebanyak 40 orang anak muda kota pariaman, untuk ikut pelatihan yang mempunyai komitmen serius untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini dan serius serta bersamangat untuk bekerja di Korea Selatan,” tukasnya.
Genius juga menuturkan, akan kita berangkatkan tenaga kerja ke Korea pada bulan Mei
gaji berkisar 30-40 juta rupiah perbulan dengan kerjasama ini maka bisa berkunrang pangangguran di Kota Pariaman.
LPK OTI Batam/Kiat Global Batam Sukses, adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang pengembangan SDM melalui pelatihan tenaga kerja yang profesional
terdiri dari sektor : jasa, perdagangan, industri pengolahan (manufaktur), konstruksi, sedangkan kejuruan unggulan mereka adalah teknik las, bangunan, teknik elektronika, teknik manufaktur.
Berdiri sejak  Tahun 2018, Lembaga ini Sudah Menjadi Tempat Uji Kompetensi
Mandiri dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Migas, LSP Logam Mesin, dan beberapa LSP Lainya .
Alumni yang sudah lulus, hampir mencapai 18.000 orang yang tersebar baik dalam dan luar negeri. (pt)
 
 
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini