Rencana Pembangunan kampus UNP di Kabupaten Pasaman

0
81
ad
PadangTIME – Universitas Negeri Padang (UNP)menjalin kerja sama singeritas dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman , Sabtu (31/7/2021) bertempat di Kantor Camat Tigo Nagari, Kab. Pasaman. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, bupati, wakil rektor I & 2, camat Tigo Nagari dan Anggota DPRD Sumatera Barat.
Bupati Kabupaten Pasaman, Benny Utama, S.H, M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada UNP yang telah menjalin kerjasama dengan Kab. Pasaman terutama dalam rencana pembangunan kampus UNP di Kab. Pasaman.
“Kampus UNP yang berlokasi di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman akan maju dan berkembang. Selain itu, untuk kampus UNP Tanah dan Jalan menuju lokasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemda daerah dan masyarakat.” Ungkap Bupati Pasaman.
Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa mari bersama-sama kita bangun Kab. Pasaman terutama dalam sektor pendidikan, karena Pembangunan SDM di Kabupaten pasaman masih dibawah rata-rata di Sumbar.
“Insya allah kita akan kembangan prodi-prodi  yang terkait dengan Pendidikan, Pariwisata, Argo  Pertanian.
Dengan Otonomi yang lebih luas diberikan Kemdikbud-Ristek kepada UNP kita bisa investasi sesuai dengan potensi di daerah masing-masing.
UNP di tahun 2022 akan berubah bentuk menjadi PTN-BH yang diberikan otonomi dalam bidang  mengelola keuangan, akademik dan mengelola sumber daya” Ungkap Rektor UNP
UNP mendukung Bupati Pasaman untuk meningkatkan  SDM terutama dalam bidang pendidikan.
Semoga dengan  kerjasama ini dapat kita  tingkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Pasaman khususnya Sumatera Barat, ujar Rektor yg sangat peduli sangat dengan pendidikan Sumatera Barat.
Setelah dilakukannya penandatanganan kerja sama, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan  kampus UNP di Kecamatan  Tigo Nagari.  (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here