Polres Mentawai Dan Dinkes Kembali Lakukan Vaksinasi Tahap 2 Anak Usia SD

0
1114
Padang TIME – Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi anak usia 6-11 tahun, Polres Kepulauan Mentawai bersama Dinas Kesehatan, turun lokasi SDN 13 Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, Rabu (09/02/2022).
Vaksinasi tahap dua ini, Kapolres Mentawai AKBP Mu’at langsung turun, di sambut hangat oleh Kepala Sekolah SDN 13 Tuapeijat, Julti Saogo dan peserta didik yang mengikuti vaksinasi.
Vaksinasi anak di SDN 13 Tuapeijat sebelumnya sudah di laksanakan vaksin dosis pertama, namun belum semuanya,saat ini di lakukan pemberian vaksin dosis kedua.
Terkait vaksinasi anak ini, kata Kapolres kembali kepada orang tua murid untuk memberikan edukasi kepada peserta didik agar mereka ikut vaksinasi guna melindungi mereka dari ancaman virus covid.
Selain itu, untuk kenyamanan peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran tatap muka kembali kepada peran orang tua murid, karena vaksinasi ini tidak ada paksaan hanya semata-mata untuk kesehatan.
“Vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan kepada anak agar tidak terpapar covid-19 serta meningkatkan kekebalan tubuh bagi peserta didik” ucapnya.
Sementara Kepala Sekolah SDN 13 Tuapeijat, Julti Saogo menyebut, terkait vaksinasi bagi anak saat ini di SDN 13 Tuapeijat mengikuti vaksinasi dosis kedua, memang masih ada juga anak yang belum vaksin dosis pertama.
“Kita berharap peran orang tua sangat penting dalam mendorong anak ikut vaksinasi, agar mereka bisa mengikuti proses pembelajaran tatap muka”, ujarnya. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini