Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Groundbreaking Pasar Rakyat

0
131

PadangTIME.com – DHARMASRAYA,- Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH di dampingi Wakil Ketua Ir. H. Adi Gunawan, MM dan Ferryko Efendi,SP Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya hadiri Groundbreaking Pasar Rakyat yang dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan,SE, Jum’at, (02/02/2024).

Groundbreaking atau peletakan batu pertama menjadi simbolis dimulainya pengerjaan proyek pasar rakyat yang digadangkan akan menjadi pasar rakyat terbesar yang dimiliki Kabupaten Dharmasraya. Pasar rakyat yang berkonsep modern ini berdiri di atas tanah seluas sekitar 5 Hektar dengan luas bangunan 12.256 m2. Dalam pembangunan, pasar ini direncanakan terdiri dari dua lantai dengan lokasi yang terletak di persimpangan jalan menuju Kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Nagari Sungai Rumbai ini turut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Forkopimda, Instansi Vertikal, OPD, Camat dan Wali Nagari serta tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Sutan Riska dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, sebab pasar rakyat ini merupakan proyek besar yang kesekian kali yang dikucurkan pemerintah pusat kepada Kabupaten Dharmasraya.

“Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa kepada kita, mudah-mudahan apa yang sudah dibangun dan dipercayakan pemerintah pusat kepada kita dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sutan Riska.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat yang diwakili staf PPK- Ivan P Setiadi mengatakan, Proyek Pembangunan Pasar Kabupaten Dharmasraya di Sungai Rumbai merupakan satu-satunya di Sumatera Barat pada tahun anggaran 2024.

Pembangunan Pasar di Sungai Rumbai ini merupakan salah satu tugas tambahan yang berikan Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Selain itu, pembangunan pasar rakyat tersebut diperkirakan akan menelan biaya hampir Rp.85 Miliar, yang akan dikerjakan oleh PT. Adhi Persada Gedung.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH turut bangga atas kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Tidak hanya itu, Pariyanto juga berharap dengan adanya pasar rakyat ini meningkatkan sentral perekonomian di tengah masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan pasar rakyat ini untuk meningkatkan perekonomian serta memudahkan masyarakat dalam menikmati fasilitas umum untuk proses jual beli yang lebih kondusif lagi,” tutur Pariyanto,SH. (Jp)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini