Perusahaan HKSTP Pamerkan Teknologi AI Terbaru di InnoEX 2024 dan Pameran Elektronik Musim Semi Hong Kong (Edisi Musim Semi)

0
1443

Hong Kong  – padangtime.com
Hong Kong Science and Technology Parks Corporation (HKSTP), bersama 25 perusahaan mitranya, telah mengambil bagian dalam acara inovasi dan teknologi (I&T) tahunan terkemuka di Asia, InnoEX 2024, dan dunia -Acara industri elektronik kelas, Pameran Elektronik Hong Kong (Edisi Musim Semi).

Dengan mengusung tema: From Smart Vision to Intelligent Future, HKSTP mempersembahkan pencapaian penelitian dan pengembangan mutakhir dari 16 perusahaan mitra di berbagai bidang seperti Smart City, AI dan Robotika, Bisnis Digital, dan Teknologi Pemasaran, yang semakin menunjukkan kekuatan penelitian di kawasan ini.

HKSTP teguh dalam komitmennya untuk membina perusahaan-perusahaan inovatif
yang memajukan pengembangan Hong Kong sebagai kota pintar. Pada hari pembukaan pameran, HKSTP menyelenggarakan dua sesi showcase start-up yang memberikan peluang business match dan peluang investasi.

Sesi diadakan dalam format yang kompetitif, dengan start-up pemenang dijadwalkan
untuk berpartisipasi dalam Techsauce Global Summit di Bangkok, Thailand, pada bulan Agustus, bersama HKSTP untuk mencapai potensi ekspansi bisnis di Asia.

Ir Dr HL Yiu, Chief Corporate Development Officer HKSTP, mengatakan: “Tiongkok berfokus pada pengembangan ‘kekuatan produktif baru yang berkualitas’, dengan I&T sebagai kekuatan pendorong utama. Partisipasi kami dalam InnoEX menghadirkan solusi siap pasar bagi perusahaan lokal dan lokal.

Dan pembeli di luar negeri diharapkan dapat menarik perhatian mereka dan
mendapatkan paparan merek. HKSTP akan terus menyempurnakan dukungannya
dalam membina startup, mempercepat proses dari penelitian dan pengembangan
hingga komersialisasi, sehingga mendorong pengembangan kehidupan yang cerdas.”

Menurut Indeks Kesiapan Teknologi Frontier Global yang dikeluarkan oleh Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) pada tahun 2023, Hong Kong telah naik dari peringkat ke-13 ke peringkat ke-9 secara global dalam hal kemampuan memanfaatkan teknologi mutakhir, seperti kecerdasan buatan (AI) dan IoT.

Lompatan signifikan ini menggarisbawahi peningkatan nyata dalam penerapan teknologi inovatif di Hong Kong. Karena produk-produk teknologi kini sangat terkait dengan AI, beberapa perusahaan mitra telah mengintegrasikan AI ke dalam penawaran mereka untuk meningkatkan kecerdasan, penyesuaian, dan optimalisasi efisiensi, yang pada gilirannya meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan.

Misalnya, solusi bangunan pintar menggunakan sensor untuk mengumpulkan data lingkungan untuk analisis selanjutnya.

Integrasi AI meningkatkan volume, kecepatan, dan ketepatan pemrosesan data. Selain itu, beberapa startup telah memasukkan AI ke dalam alat pemasaran digital, menyempurnakan alur kerja produksi iklan, sehingga memungkinkan terciptanya strategi periklanan yang lebih bertarget dan hemat biaya.

Bekerja sama dengan universitas-universitas global, 14 laboratorium penelitian AI dan robotika di bawah “AIR@InnoHK” InnoHK akan menunjukkan beberapa solusi paling canggih di InnoEX.

InnoEX tahun ini mengumpulkan solusi inovatif kelas dunia, menampilkan perusahaan sains dan teknologi dari lebih dari 13 negara dan wilayah, termasuk Hong Kong, Tiongkok Daratan, Kanada, Prancis, India, Polandia, Thailand, Inggris, dan banyak lagi.

Kompetisi start-up pitching andalan HKSTP, EPiC, juga akan mencapai puncaknya dengan Grand Final pada tanggal 26 April di puncak International Commerce Centre yang ikonik di Hong Kong. 74 start-up global teratas yang mencapai babak final akan bersaing untuk mendapatkan potensi investasi sebesar USD 45 juta. Hal ini mencakup investasi modal ventura hingga USD 5 juta, hadiah uang tunai sebesar USD 240.000, dan peluang kolaborasi komersial.

Perusahaan rintisan yang berpartisipasi dapat memanfaatkan ekosistem HKSTP yang tak tertandingi sebagai batu loncatan untuk memanfaatkan peluang besar di Tiongkok Daratan, Asia, dan pasar luar negeri lainnya.

Beberapa produk dan solusi terbaru yang dipamerkan oleh perusahaan mitra HKSTP di InnoEX antara lain:

Solusi Kota Cerdas

Transformasi Cerdas untuk Bangunan Lama dan Baru: Realisasi bangunan pintar secara komprehensif – Solusi bangunan pintar Neuron Digital dirancang untuk berbagai aplikasi, menampilkan modul khusus yang dapat berinteraksi dengan 5G atau IoT. Sistem ini mengumpulkan data tentang suhu, kelembapan, kualitas udara, hunian ruang, dll. Dengan mengintegrasikan AI dengan kembaran digital, Neuron Digital menawarkan model virtual 3D terperinci dari lingkungan internal dan eksternal bangunan. Hal ini memungkinkan pengembang, operator gedung, dan tim manajemen fasilitas untuk memantau dan mengoptimalkan pengoperasian fasilitas dengan mudah, sehingga menghasilkan penghematan energi yang signifikan, meningkatkan efisiensi manajemen gedung, keberlanjutan, dan dengan demikian berkontribusi terhadap lingkungan hidup yang lebih baik.

Solusi Transportasi Digital untuk Kota Cerdas – Transportasi pintar adalah komponen penting dari kota pintar, dan Neuvix berada di garda depan dengan solusi yang memanfaatkan edge computing, computer vision, AI, dan digital twin. Solusi-solusi ini mendukung peningkatan cerdas infrastruktur transportasi, menganalisis perilaku berkendara di jalan raya, arus lalu lintas, dan data kendaraan di stasiun untuk mewujudkan sistem transportasi cerdas dan stasiun pintar.

Bisnis Digital

Menciptakan Lingkungan Steril dengan 20kV – Apicem Technology Services Company Limited (ATS) telah mengembangkan sistem Dekontaminasi Baal yang dipatenkan yang memanfaatkan medan listrik tegangan tinggi 20kV untuk menghilangkan bakteri dan virus, sehingga memurnikan udara. Teknologi ini mewakili teknologi ramah lingkungan baru yang mampu menyaring karbon dioksida, nitrogen dioksida, dan menghilangkan dioksin, hidrogen sulfida, formaldehida, senyawa organik yang mudah menguap, dan bau dalam satu kali proses. Sistem pemantauan Kualitas Udara Dalam Ruangan (IAQ) berbasis cloud dapat melacak peningkatan hingga partikulat PM1.0 dan dapat diintegrasikan dengan sistem manajemen properti yang ada untuk mencapai manajemen digital dan pembangunan berkelanjutan.

Platform Pengembangan Bot AI “On-premise” Pertama di Asia– GPTBots.ai – memberdayakan perusahaan bisnis untuk dengan mudah membuat dan melatih bot AI eksklusif mereka sendiri dalam jaringan mereka. Ini adalah platform pertama di Asia di mana perusahaan dapat memitigasi risiko pelanggaran data tanpa menggunakan platform AI pihak ketiga. Hanya dengan mengunggah data milik mereka ke basis pengetahuan internal dan terhubung ke model bahasa besar (LLM) pilihan mereka, perusahaan dapat dengan mudah melatih bot melalui obrolan interaktif. Keserbagunaan bot AI ini mencakup spektrum aplikasi yang luas, antara lain mencakup layanan terjemahan, keterlibatan pelanggan, bantuan pribadi, dan pengambilan pengetahuan.

AI dan Robotika

Robot yang dikembangkan di Hong Kong menyasar tantangan implementasi ESG – Dalam upaya untuk mengatasi tantangan seperti kesulitan penempatan staf dalam manajemen properti dan layanan kesehatan, Novelte telah meluncurkan serangkaian robot yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola ( ESG). Robot-robot ini secara khusus difokuskan untuk meningkatkan operasi sehari-hari dalam manajemen properti dan memfasilitasi pengiriman ke rumah sakit. Didirikan pada tahun 2019, perusahaan ini berspesialisasi dalam penelitian dan pengembangan robotika dan sejak itu telah memperkenalkan beragam robot yang dirancang untuk berbagai aplikasi, termasuk pengantaran makanan, bantuan cerdas, dan keamanan. Platform Periklanan AI Terkemuka di

Marketing Tech Asia Meningkatkan Efisiensi – GoGoChart telah meluncurkan AppAura, platform pemasaran digital dan manajemen iklan tercanggih yang memanfaatkan AI untuk mengoptimalkan proses manajemen iklan dan meningkatkan efektivitas periklanan. Pengguna dapat dengan mudah membuat kampanye dan konten periklanan yang menarik, menikmati keuntungan dari integrasi lintas platform dan pengelolaan iklan yang disederhanakan di seluruh platform media online utama.

Hal ini meningkatkan efisiensi kerja dan memangkas biaya bagi pengguna, memberikan klien keuntungan yang signifikan di pasar digital yang sangat kompetitif. Alat AI SEO Membantu Bisnis Sukses di Pasar Global – Menarik perhatian audiens target di tengah banyaknya informasi di era digital, Search Engine Optimization (SEO) sangatlah penting. Startup asal Hong Kong, Aloha, telah meluncurkan alat SEO yang dikembangkan sendiri, RankBot, yang menggabungkan AI dan data mesin pencari global real-time, menawarkan dukungan untuk lebih dari 90 wilayah dan 45 bahasa. Teknologi mutakhir RankBot memberdayakan pengguna untuk membuat keputusan yang tepat dan berdasarkan data, secara drastis mengurangi waktu yang diperlukan untuk melaksanakan dan mengelola SEO serta meningkatkan peringkat mesin pencari global produk mereka, sehingga membantu bisnis dalam memperluas kehadiran internasional mereka. InnoEX 2024 Tanggal: 13-16 April 2024 Tempat: Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong, 1 Expo Drive, Stan Paviliun HKSTP Wan Chai No: 3C-B01

Pameran Elektronik Hong Kong (Edisi Musim Semi)
Tanggal: 13-16 April 2024
Tempat: Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong, 1 Expo Drive, Wan Chai

Elevator Pitch Competition (EPiC 2024) Tanggal Grand Final
: 26 April, 2024
Tempat: Observasi Sky100 Deck, Pusat Perdagangan Internasional

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini