ad
PadangTIME.com  – Unit Pogram Pengalaman Lapangan (UPPL) Universitas Negeri Padang (UNP), menyelenggarakan pertemuan secara daring dengan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Praktek Lapangan Kependidikan (PLK), yang akan melakukan monitoring dan evaluasi di sekolah-sekolah praktek dalam maupun luar Provinsi Sumatera Barat. Pada kegiatan yang dilaksanakan  Senin/ 20 September mulai pukul 10.00 WIB.
Pada kesempatan tersebut Ketua UPPL UNP Dr.  H. Sukardi, MT menyampaikan paparannya tentang teknis pelaksanaan PLK yang dalam kegiatan monev dan pelaporannya sudah menerapan inovasi digital “ sejak pelaksanaan PLK pada semester Januari-Juni 2021 lalu, kita sudah menerapakn sistem digital, sesuai arahan Rektor, sehingga dalam monev dan pelaporannya lebih praktis.
Di tengah kondisi pandemi Covid-19, di samping melakukan kunjungan satu kali ke sekolah yang dipilih, diharapkan para DPL bisa menggunakan sistem monev via daring saja, untuk memudahkan pemantauan praktek mahasiswa dan membangun komunikasi dengan pihak sekolah, kata Kepala UPPL, yang juga Dosen senior di Fakultas Teknik UNP ini.
Dalam kegiatan monev terbatas yang dihadiri sebanyak 80 orang peserta yang mewakili DPL dari beberapa prodi pelaksana PLK semester Juli-Desember ini, juga hadir Ketua Prodi PPG UNP Dr. Andromeda, M.Si.
Kegiatan ini berlangsung dalam model dialog interaktif dan berisi berbagai masukan-masukan untuk model monev PLK alternatif sehingga kegiatan ini dinilai oleh peserta sangat positif untuk mencari format baru pelaksanaan PLK pada semester yang akan datang. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here