Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Tanam 100 Pohon di Mentawai

0
471
Padang TIME
Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 PT PLN Cabang Sumatera Barat gelar program penghijauan  di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin (6/6).
Program penghijauan dalam bentuk penanaman pohon produktif di sekitar PLTD digelar bersamaan dengan launching perubahan nama ULP Tua Pejat menjadi ULP Mentawai oleh General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo.
Hadir Sekum MKI Sumbar (Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia) Asril Khalis, Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan D. Lubis, SE, MM, SRM KKU PLN UIW Sumbar Cipto Adi Sumartono, Manager UP3 Padang Jeffri Husni, dan Manager ULP Mentawai Asri Abrialdi.
“Program penghijauan penanaman 100 pohon untuk lokasi PLTD tersebar di Kepulauan Mentawai sesuai dengan Transformasi PLN yaitu Green, dimana PLN berkomitmen untuk tidak hanya melistriki, namun juga berkontribusi dan peduli dengan lingkungan hidup. PLN berkomitmen tidak hanya menyediakan energi listrik saja, tetapi juga memberikan manfaat lebih kepada masyarakatnya,” ungkap Toni.
Toni Wahyu Wibowo menuturkan sampai April 2022 Rasio Elektrifikasi PLN Kabupaten Kepulauan Mentawai sebesar 71,74% dan Rasio Elektrifikasi  total untuk wilayah Sumbar adalah sebesar 98,77%. Per April Tahun 2022, pencapaian RD PLN UIW Sumbar 99,74%. RD yang belum tercapai berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai yaitu 93,02% atau masih ada 3 desa lagi yang harus dilistriki PLN.
“Kami targetkan RD PLN UIW Sumbar Tahun 2022 adalah 100%, dimana akan ada 3 desa baru yang akan dilistriki di tahun 2022. Berdasarkan data di atas sistem kelistrikan di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mentawai sudah mewakili Kabupaten Kepulauan Mentawai dan sudah dirasa layak untuk usulan perubahan nama ULP Tua Pejat menjadi ULP Mentawai,” ujar Toni. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini