Pemko Pariaman Revitalisasi Jalan di Desa Sungai Rambai

0
694
PadangTIME – Walikota Pariaman, Genius Umar kembali melakukan gotong royong bersama jajaran dan masyarakat untuk membenahi jalan yang sebelumnya telah dibuka dan terbengkalai serta telah dipenuhi rerumputan yang berada di Dusun Selatan Desa Rambai Kecamatan Pariaman Utara.
“Jalan yang kita benahi ini merupakan bekas jalan lama sepanjang 850 Meter dengan lebar 6 meter, kemudian direvitalisasi kembali oleh Pemerintah Kota Pariaman agar membantu masyarakat untuk akses jalan di Dusun Selatan Desa Sungai Rambai Kecamatan Pariaman Utara dan jalan lingkarnya juga menghubungkan dengan Desa Cubadak Air Utara”, ucapnya kepada Tim MCP usai melakukan goro bersama, Minggu (30/1).
Wako Genius Umar menuturkan bahwa dengan adanya keberadaan jalan ini nantinya, akan meningkatkan akses ekonomi antar dusun dan beberapa desa sekaligus akses pendidikan, sosial dan kegamaan.
“Jalan tersebut tentunya sangat membantu masyarakat, karena jalannya merupakan aspirasi masyarakat dengan melakukan gotong royong bersama. Kami sebagai pemerintah daerah hanya mendorong dari belakang dengan membantu menyediakan berupa alat berat, agar cepat selesai dikerjakan”, ulasnya.
Ketika semua badan jalan selesai, lanjut Genius Umar nantinya pada anggaran perubahan kita lakukan pengerasan dan didaftarkan sebagai jalan kota ke Kementrian PUPR agar mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) jalan untuk tahun 2023.
“Tahun ini dibuka jalan oleh masyarakat  setelah itu pengerasan di perubahan APBD, kemudian untuk pengaspalan nantinya kita usulkan ke pemerintah pusat”, sambungnya.
Sementara itu, Rafli Chan yang juga sebagai Tokoh Masyarakat Dusun Selatan Desa Sungai Rambai Kecamatan Pariaman Utara menyebutkan bahwa jalan ini sebelumnya telah dibuka pada tahun 2017 sampai tahun 2018.
“Namun jalan ini terbengkalai begitu saja, kami membuat kesepatan bersama masyarakat agar melakukan gotong royong dan meminta bantuan kepada Pemerintah Kota Pariaman. Dan alhamdulilah terealisasi hari ini”, ujarnya.
Rafli Chan juga menyampaikan bahwa jalan ini merupakan akses untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan bagi masyarakat. Kalau jalan tersebut telah dibuka kembali maka hasil panen masyarakat tidak susah  untuk dibawa keluar, karena hasil panen tersebut merupakan sumber perekonomian masyarakat .
“Kami atas nama masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemko Pariaman dan mendukung kebijakan Walikota Pariaman, Genius Umar karena tanpa anggaran walikota semangat untuk membantu masyarakatnya”, tutupnya. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini